Celeb Fact: Sederet prestasi Chelsea Islan dibanding isu video buka baju

0
1726
Chelsea Islan
Chelsea Islan

Beredarnya video Chelsea Islan membuka bajunya di sebuah toilet membuat aktris yang terkenal lewat komedi situasi Tetangga Masa Gitu dan film Dibalik 98 menjadi sorotan publik. Video tersebut beredar sejak Rabu, 25 Februari 2015 lalu, dan sontak membuat publik bertanya tanya, apakah benar wanita dalam video itu Chelsea Islan yang asli?

Chelsea pun mengkonfirmasi keaslian video itu Senin, 2 Maret 2015. Menurut Ibunda Chelsea, Samantha Barbara, video itu direkam empat tahun lalu secara candid, dan disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, beredarnya video tersebut tidak membuat Chelsea frustasi. Ia akan tetap fokus menjalankan aktivitasnya di dunia seni.

Benar, G-Readers. Masalah yang sedang dihadapi, jangan sampai menghentikan langkah kita untuk maju mengejar cita-cita, dan meraih prestasi. Setuju dengan Chelsea! Hmmm... Bicara soal prestasi, Chelsea juga sudah mengukir prestasi, lho lewat karirnya di dunia akting.

Mau tahu ‘sepak terjang’ apa saja yang sudah dilakukan Chelsea Islan di dunia hiburan yang membesarkan namanya? Yuk, kulik fakta-fakta artis berbakat nan sedang naik daun, Chelsea Islan berikut ini:

» Lahir di Washington DC, Amerika pada 2 Juni 1995. Meski lahir di Washington, Chelsea murni kebangsaan Indonesia, lho.

» Terjun ke dunia seni peran dengan mengikuti teater sejak masih Sekolah Dasar [SD]. Ia mengawali karier di dunia hiburan melalui dunia modelling.

» Menjadi model video klip grup band NOAH berjudul “Tak Lagi Sama”. Sejak penampilan sebagai model bagi video klip NOAH, Chelsea mulai banyak dilirik, dan diperbincangkan.

chelsea islan ghiboo

» Film pertama Chelsea adalah Refrain. Disini ia berperan sebagai teman sang tokoh utama, Maudy Ayunda. Tak dipungkiri, berkat kemampuan aktingnya di film Refrain, Chelsea pun mendapat tawaran untuk film lainnya, Seperti Street Society [2014], bahkan menjadi pemeran utama untuk film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar [2014].

» Dalam film Dibalik 98 yang turut diperankannya, Chelsea membaca buku-buku, melakukan riset, dan menemui mantan-mantan aktivis dan demonstran pada tahun 1998. Di film ini,  Chelsea sebagai Diana, mahasiswa dan aktivis tragedi 1998.

» Demi menjadi sosok Diana, ia rela menghitamkan warna kulitnya dengan lari di tengah terik matahari, sampai sering naik bajaj, ojek, dan bis agar semakin hitam.

» Tak hanya mampu memerankan karakter serius di film-film yang sudah diperankannya, Chelsea juga mencoba akting komedi, di sitkom berjudul “Tetangga Masa Gitu?” yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Diserial sitkom ini, Chelsea patut berbangga, karena disandingkan dengan aktor dan aktris senior sekelas, Sophia Muller dan Dwi Sasono.

» Di tengah karir yang kian melonjak, Chelsea diterpa isu soal tersebarnya video seorang wanita mirip dirinya, sedang membuka baju. Dan, Senin, 2 Maret kemarin, Chelsea dan keluarga memberi pernyataan kalau wanita dalam video tersebut, memang Chelsea. Diakui video diambil empat tahun lalu, ketika Chelsea berusia 15 tahun. Namun, baik Chelsea dan keluarga tidak frustasi dengan isu video, dan akan terus mendukung masa depan Chelsea. Good Job!« [teks @essthia | foto @ryanstones]