Pulau Segajah: pulau sejuta pesona yang menghilang saat malam tiba

Perhitungkan waktu untuk tiba di pulau indah ini harus siang hari yah!

0
185
Pulau Segajah Bontang

G-Readers pernah mendengar Pulau Segajah? Pulau dengan sejuta keindahan yang terletak di Bontang, Kalimantan Timur.

Bontang merupakan sebuah kota di provinsi Kalimantan Timur, sekitar 120km dari Kota Samarinda (letak geografisnya 0.137° LU dan 117.5° BT). Nah, Pulau Segajah yang dijuluki Pulau Misterius bisa dicapai dengan perahu sekitar 20 menit dari Bontang Kuala.

Mengapa disebut pulau misterius?
Pulau Segajah hanya timbul saat siang hari, sebenarnya tidak ada hal mistik di sini, hanya saja air laut yang pasang akan menenggelamkan pulau ini setiap malamnya dan air kembali surut pada siang hari. Jadi perhitungkan waktu untuk tiba di pulau ini harus siang hari yah!

Keindahan yang luar biasa di pulau kecil ini bisa menjadi pilihan tempat wisata pantai G-Readers. Pasir putih yang bersih dan bebas dari sampah, karena air laut yang sedang pasang pada malam hari seolah menyapu bersih kotoran di pulau ini. Laut yang begitu jernih dan dihuni banyak sekali bintang laut dengan dominasi warna cokelat kemerahan dan clown fish, serta beberapa bintang laut berwarna biru akan menambah keindahan snorkeling G-Readers.

Perlu diperhatikan selain menggunakan sunblock, G-Readers juga harus berhati-hati dengan karang kecil yang dihuni bulu babi, jangan sampai terinjak yah!

Siapkan kamera, setiap sisinya adalah pemandangan yang indah untuk dibidik, dan perlu diingat siang hari adalah waktunya. « [teks @EL_Sutopo | foto berbagai sumber]

This slideshow requires JavaScript.

SHARE