Supaya tidak bosan ke Singapura, ikuti saran Pevita Pearce

0
660

Pevita Pearce, bintang film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, mengungkapkan kegemarannya berlibur ke Singapura saat diwawancarai Gofar Hilman dan Ryo Wicaksono di program radio Drive N Jive Hard Rock FM.

Menurut Pevita, orang Indonesia banyak yang berkunjung ke Singapura untuk menghadiri festival musik, belanja, atau ke casino. Bintang film 5 CM ini sendiri mengaku kalau ia biasanya pergi ke sana untuk belanja atau refreshing.

Meski beberapa kali ke Negeri Singa, menurut ia perjalanan ke sana yang paling berkesan adalah pada pertengahan Februari lalu.

“Biasanya cuma jalan-jalan di Orchard Road. Ini gue ngalamin different experience. Gue baru tahu ternyata ada tempat shopping buat barang-barang vintage di Haji Lane, terus di Tiong Bahru, ada toko buku yang lucu-lucu,” ujarnya mengenang dengan antusias.

Pevita, 22 tahun, menyarankan, daripada ke Singapura hanya mengalami rutinitas yang itu-itu saja, kenapa tidak mencoba pengalaman di tempat-tempat baru? Contohnya adalah museum wax Madame Tussauds, yang kini juga ada di Singapura.

Ia bilang, banyak teman-temannya masih belum tahu ada beberapa destinasi menarik di Singapura yang memang jarang di expose. “Dan ternyata itu seru banget,” katanya. Satu contoh ia menyebut Sea Aquarium.

“Kalau misalkan ke sana, ada restoran namanya Ocean. Itu harus dicoba [juga]. Jadi pernah lihat di Dubai ada restoran yang seperti di dalam aquarium? Nah, kita nggak perlu jauh-jauh, di Singapura juga ada,” tuturnya.

Pevita sangat senang liburan ke Singapura karena menurutnya banyak tempat-tempat yang bisa di explore. Ia merupakan salah satu orang yang sering berbelanja untuk memperbaiki mood-nya. Tempat favoritnya belanja adalah Marina Bay Sands, karena menurutnya di sana ada berbagai macam hal yang disukai wanita, seperti make up, tas, sepatu, dan baju.

Saran dari Pevita saat belanja di Singapura adalah membawa uang tunai, agar mengetahui pengeluaran secara rinci. Selain itu, sebelum pergi ke Singapura, sebaiknya menentukan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Pevita berencana mencari lagi tempat-tempat yang tidak mainstream di Singapura.

Gue nggak mau liburan ke Singapura tapi menjalani rutinitas yang itu-itu lagi. Jadi sekarang mau coba explore restorannya, terus tempat-tempat historical-nya,” ujarnya mantap. « [teks @essthia | foto @bartno]

SHARE