Museum Angkut + Movie Star Studio pertama dan terbesar di Asia

0
879
Museum Angkut + Movie Star Studio

Museum Angkut + Movie Star Studio, merupakan museum transportasi modern pertama di Indonesia dan Asia yang pada 9 Maret 2014 lalu telah sampai pada proses Soft Opening. Karena Museum ini terus mengalami perbaikan dan penambahan jumlah koleksinya, maka hingga saat ini belum diadakan Grand Opening. Jumlah koleksinya mencapai sekitar 500 macam alat transportasi, dan pengunjungnya selalu ramai setiap hari.

Apa saja sih yang bisa G-Readers dapatkan di Museum Angkut+ ini, berikut informasi dan fotonya untuk G-Readers.

Pintu Masuk Museum Angkut,
Di depan pintu masuk. tepatnya di sebelah kiri saat G-readers menghadap ke dalam pintu masuk, terdapat loket penjualan tiket, G-Readers akan dikenakan biaya Rp 60.000 (Monday-Thursday), Rp 80.000 (Friday-Sunday), jika G-Readers membawa kamera jenis poket, SLR, dan sebagainya, akan dikenakan charge Rp 30.000, dan G-readers sudah bebas berfoto dan bergaya di dalam museum. Setelah itu G-Readers akan mendapat gelang kertas yang akan dikenakan saat masuk ke dalam museum.

This slideshow requires JavaScript.

Lantai 1,
Saat memasuki Museum, berbagai jenis angkutan kuno akan menyambut G-Readers, mulai dari Indonesia sampai Eropa, mulai dari kereta kuda yang mengangkut Raja-Raja jaman dahulu, sepeda-sepeda kuno, hingga mobil-mobil keluaran ford yang sudah tua umurnya. Selain mobil kuno lainnya, terdapat juga beberapa patung seperti Mahatma Ghandi dan patung Transformer yang terbuat dari alat transportasi, selain itu terdapat beberapa koleksi miniatur mobil kuno.

This slideshow requires JavaScript.

Lantai 2,
G-Readers bisa menggunakan tangga yang berada di sudut kanan ruangan dan lift untuk ke lantai 2. Saat di lantai 2, G-Readers dapat melihat gerobak sapi yang pada jaman dahulu digunakan petani Indonesia untuk mengangkut barang atau sebagai alat transportasi. Di dekatnya ada kumpulan becak di Indonesia yang dari dulu bahkan sampai sekarang masih digunakan, selain itu ada becak tradisional China yang ditarik oleh orang dan beberapa jenis angkutan becak lainnya. Miniatur kapal laut seukuran kurang lebih 2 meter dengan ukiran yang sangat detail seperti aslinya, sepeda dan mobil kuno juga ada di sini. G-Readers pun bisa belajar di sarana edukasi mengenai perkembangan kereta api dari dulu hingga sekarang, istilah-istilah kereta api dan pesawat terbang, hingga cara kerja mobil terhadap sumber energi. Dari lantai 2 terdapat akses menuju ke Movie Star Studio.

This slideshow requires JavaScript.

Lantai 3,
Di lantai 3 ini G-Readers akan belajar bagaimana cara kerja pesawat terbang, simulasi kerja sebagai awak pesawat termasuk pilot dan pramugari, semua akan dipandu oleh instruktur dari sekolah penerbangan dan akan dilakukan di dalam pesawat terbang asli yang berada di lantai 3. Saat ini area lantai 3 masih dalam tahap proses pengembangan dan perbaikan.

Museum Angkut

Batavia, Movie Star Studio
G-Readers akan menyaksikan nuansa Djakarta tempoe doloe, angkutan-angkutan kuno yang digunakan dulu di Jakarta, serta background bangunan Stasiun Jakarta Kota, pertokoan dan Pelabuhan Sunda Kelapa yang didesain semirip mungkin dengan jaman dulu di area Batavia ini yang merupakan bagian dari Movie Star Studio. Selanjutnya dari Movie Star Studio ada, Birmingham Small Arms, Gangster Town In America, Europe, dan Las Vegas & Hollywood.

This slideshow requires JavaScript.

Birmingham Small Arms,
Setelah melewati Jakarta, G-Readers akan menyaksikan jejeran mobil dan motor kuno dari tahun 1960-an, terdapat juga Birmingham Small Arms dengan koleksi alat transfortasinya.

This slideshow requires JavaScript.

Gangster Town in America,
Pada Zona ini G-Readers akan disambut dengan tahanan yang berada dalam penjara di Police Station, America. Zona ini dipenuhi dengan rampok, mafia, dan anggota gangster yang berkeliaran di kota.

This slideshow requires JavaScript.

Europe,
Saat masuk ke Eropa, G-Readers akan merasakan perjalanan panjang yang spektakuler, dengan suguhan keindahan kota. Mulai dari Italy, France, Germany, dan England. Siap-siap karena G-Readers akan tertarik untuk berfoto di setiap sudut kota yang penuh dengan kerlap-kerlip.

This slideshow requires JavaScript.

Las Vegas & Hollywood,
Perjalanan G-readers telah sampai di Las Vegas, melihat kemewahan mobil Hummer dan bertemu dengan patung Liberty akan menjadi hiburan terbaik di sini. Serta temukan selebrity favorite G-Readers langsung di Hollywood.

This slideshow requires JavaScript.

Exit,
Setelah lelah berkeliling dunia dengan alat-alat transfortasi, jalan yang menyerupai gerbong kereta api yang bergoncang akan menjadi jalan keluar Museum Angkut, pertanda bahwa penjelajahan di Museum Angkut telah selesai. « [teks & foto @EL_Sutopo]

MUSEUM ANGKUT+ Movie Star Studio
Alamat  Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Jawa Timur
Jam Buka  12:00-20:00 WIB
Website  museumangkut.com
Facebook  Museum Angkut +
Twitter [email protected]
Telepon  0341 5950-07

SHARE