Seberapa spesial single ‘Jatuh Dari Surga’ bagi The Overtunes?

0
404
The Overtunes
The Overtunes

Grup band The Overtunes yang terdiri dari tiga bersaudara, Mikha Angelo Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mada Emmanuelle Brahmantyo resmi merilis single baru berjudul “Jatuh Dari Surga” hari ini, Rabu, 4 Maret 2015.

Kepada Ghiboo, Mikha mengatakan bahwa single ketiga ini masih bergenre sama dengan dua single sebelumnya, yaitu pop akustik. Selama ini, The Overtunes memang belum membuat lagu yang temponya up beat, tetapi menurut Mikha single ‘ Jatuh Dari Surga’ cukup spesial dan berbeda dari dua single sebelumnya, karena dibuat khusus untuk menjadi soundtrack film Miracle: Jatuh Dari Surga.

“Liriknya dibikin waktu kita lihat script-nya. Pas sudah tahu ceritanya, baru kita bikin. Mungkin yang beda cerita dari lagunya itu butuh visual banget, jadi, mungkin orang yang pertama kali dengar belum tentu mengerti artinya tentang apa. Mungkin isi lagu dan aransemennya lebih orkestral, jadi lebih penuh,” jelas personel The Overtunes yang juga jebolan X Factor Indonesia ini.the overtunes ghiboo

Selain spesial karena menjadi soundtrack film, mereka menganggap single “Jatuh Dari Surga” merupakan karya mereka yang benar-benar original, karena single ini merupakan lagu pertama yang lirik, aransemen, sampai proses rekamannya mereka kerjakan bertiga.

Sedikit bocoran, single “Jatuh Dari Surga” adalah single terakhir, sebelum bulan depan mereka merilis album perdana. “Secara materi sudah complete. Hanya tinggal gimana cara kita rilis, dan bawain live-nya saja.” tambah Reuben.

Demi single terbarunya tersebut, The Overtunes pun kini tengah disibukkan dengan kegiatan promo dengan tampil off air dalam berbagai acara.

Kesibukan promosi single, yang beriringan membuat album membuat tiga bersaudara ini jarang mengikuti aktivitas-aktivitas lain, karena saat ini mereka sedang memfokuskan diri di dunia musik untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

“Masih banyak tanggung jawab di dunia musik. Mumpung kita masih umur segini nggak mau nanti menyesal. Umur segini temen temenku masih SMA, sementara aku sudah bisa kerja harus menghasilkan yang bagus.” ucap Reuben lagi.

Saat Ghiboo tanya, siapa sih yang menjadi inspirasi musik The Overtunes, untuk terus berkarya di dunia musik? Ruben menjawab, bahwa inspirasi tidak harus dari musisi saja.

“Kadang kita nggak mesti terinspirasi sama musisi saja. Bisa dari atlet, misalnya Steven Gerrard dari Liverpool, dia dedikasi sama olahraga. Kita jadi terinspirasi juga supaya kita bisa ngelakuin apa yang dia lakuin, cuma bedanya di dunia musik.” tutup Reuben dengan tegas.

Bila G-Readers dan Tunist kangen dengan penampilan live The Overtunes, Mikha, Reuben, dan Mada, akan tampil di Jakarta International Java Jazz Festival, Jumat, 6 Maret 2015, pukul 8 malam, di B2 Garuda Indonesia, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Tentunya mereka akan membawakan single terbarunya ini lho. « [teks @essthia | foto @ryanstones]