Rio Dewanto-Laura Basuki dipuji tokoh asli film ‘Love and Faith’

0
678
LOVE & FAITH
Love and faith
Rio Dewanto dan Laura Basuki di film Love and Faith

Rio Dewanto dan Laura Basuki memerankan sepasang suami istri dalam film Love & Faith yang resmi tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis,  5 Maret 2015.

Di film ini, Rio berperan sebagai Kwee Tjie Hoei atau Karmaka Surjaudaja, sedangkan Laura berperan sebagai Lim Kwei Ing. Tjie Hoei dan Kwei Ing merupakan tokoh nyata yang terkenal di dunia perbankan.

Dalam memerankan tokoh Tjie Hoei, Rio mengaku kalau ia merasa punya tanggung jawab besar. “Mungkin karena masih ada orang aslinya jadi tanggung jawabnya cukup besar,”ungkap Rio kepada Ghiboo, Rabu, 4 Maret kemarin, di Sarinah, Thamrin, Jakarta.

“Tapi, ya beruntung juga karena masih ada orang aslinya, jadi aku beruntung masih punya kesempatan untuk wawancara beliau,” tambahnya.

Kesempatan bertemu dengan tokoh asli yang diceritakan dalam film Love & Faith tidak disia siakan oleh Rio dan Laura. Mereka pun meluangkan waktu untuk sarapan bersama Karmaka Surjaudaja dan Lim Kwei Ing.

“Mereka tipe keluarga yang down to earth banget. Nggak kelihatan kalau mereka punya aset seratus triliun. Jadi ibu Lim Kwei Ing nya yang masakin untuk sarapan, dan sempet ngobrol ngobrol, interview mereka sebentar,” jelas Laura.

Kesempatan mengobrol dan interview sang tokoh asli digunakan Rio dan Laura dengan sebaik baiknya untuk lebih mendalami karakter masing-masing pasangan suami istri tersebut. Alhasil, Karmaka Surjaudaja dan istrinya pun sangat puas dengan film Love & Faith.

“Nangis sih mereka setelah nonton. Jadi waktu ditanya, mereka bilang ya luar biasa, terus nangis.  ‘terimakasih ya bikin film kayak gini’,” pungkas Laura, seraya mencontohkan pujian dari tokoh asli fim Love and Faith.  « [teks @essthia |foto[email protected]]