Alasan mengapa wajib nonton The Overtunes di Java Jazz 2015

0
395
The Overtunes
The Overtunes

Grup band The Overtunes yang terdiri dari tiga bersaudara, Mikha Angelo Brahmantyo (vokalis), Reuben Nathaniel Brahmantyo (gitaris), dan Mada Emmanuelle Brahmantyo (bassist) akan tampil di Java Jazz Festival 2015, yang digelar pada 6-8 Maret 2015.

sesuai jadwal yang tertera di official website Java Jazz Festival 2015. The Overtunes sendiri akan tampil pada hari pertama Java Jazz Festival, yaitu tanggal 6 Maret, pukul 20.00 di stage B2 Garuda Indonesia.

“Karena acaranya besar banget, jadi persiapannya lumayan spesial. Satu-satunya kesempatan juga buat menunjukkan sisi The Overtunes yang nggak terlalu pop banget.” ujar Reuben.

Pada penampilan perdana mereka di Java Jazz tahun ini, rencananya ketiga kakak-beradik ini akan membawakan sembilan lagu yang sesuai dengan karakter mereka, dan segala persiapan pun sudah dilakukan dengan matang.

“Seru sih. Kita juga sebenarnya latihannya sudah dari satu setengah bulan yang lalu. Kita latihannya lama, bisa lima jam, kemaren kita sempat tujuh jam.” ungkap Mikha

Adapun lagu yang akan dibawakan The Overtune di Java Jazz nanti, dipilih berdasarkan rasa suka mereka terhadap lagu-lagu tersebut. Kepada Ghiboo, Mikha cs mengatakan, kalau lagu-lagu yang dibawakan akan bergenre jazz.

Mengapa jazz? Karena menurut mereka, akan sangat disayangkan kalau tampil di festival jazz, tetapi lagu yang dibawakan tidak ada unsur jazz. Tiga bersaudara yang memang senang mendengarkan musik jazz ini, berharap nantinya banyak penonton yang permainan musik mereka di JJF 2015.

Satu lagi yang spesial adalah, The Overtunes akan tampil bersama seorang drummer. Ini merupakan hal yang belum pernah dilakukan, pada penampilan-penampilan sebelumnya. Intinya G-Readers, The Overtunes siap tampil maksimal, dan penuh kejutan di JJF 2015. So, jangan lewatkan penampilan mereka ya! « [teks @essthia | foto @ryanstones]