Awal cerita festival Sagicho Matsuri di Jepang

0
199
sagicho matsuri 1

Melalui kemampuan teknologinya, keanggunan beladirinya, serta budayanya, Jepang menjadi negara yang tangguh dari segi ekonomi. Banyak ilmu yang bisa diraih dari sana, juga pemandangan dan atraksi indah dari sisi pariwisatanya.

Ragam festival budaya untuk menarik para wisatawan yang dimiliki negeri Matahari Terbit ini masih terjaga hingga sekarang. Dan salah satu festival yang wajib kamu kunjungi di pertengahan Maret nanti adalah festival Sagicho Matsuri di OmiHachiman City, Shiga Prefecture.

Festival Sagicho Matsuri bermula dari abad ke-16. Idenya datang dari pendatang di distrik ini yang kagum akan festival setempat. Mereka sepakat untuk membuat festival yang lebih besar lagi dari yang telah ada, yang didasari dari kejadian di saat itu, yaitu ketika Laksamana tangguh Oda Nobunaga tewas dan kemudian kastilnya dibakar hingga luluh lantak.

Pada festival ini penduduk setempat tampil rapi dan seragam dengan warna-warna yang cerah, sambil menari-nari senang.

sagicho matsuri 2Festival tahunan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2015. Persiapannya membutuhkan waktu yang cukup lama, padahal saat acara puncaknya di malam hari kedua, semua dekorasi yang dibuat dibakar habis.

Untuk mendapatkan harga istimewa menuju Festival Sagicho Matsuri di pertengahan Maret nanti, kamu bisa mencari tahu lewat pameran Japan Travel Fair 2015 Central Park Mall, yang dimulai hari ini hingga 8 Maret 2015, tepatnya di Laguna Atrium Ground Floor. Kamu bisa mendapatkan harga menarik untuk paket wisata ke Negeri Sakura. Yuk ke sana. « [teks @bartno | foto goldenjipangu.com]

SHARE