Yuk, intip yang spesial di Java Jazz 2015

0
277
Konfrensi Pers Java Jazz

Akan ada special projects dan special collaboration di Jakarta International Java Jazz Festival [JJF] 2015, yang diselenggarakan pada 6,7,dan 8 Maret 2015, di Jakarta International Expo Kemayoran [JIExpo], Jakarta.

Tema Java Jazz untuk tahun ini, adalah “Exploring Indonesia”, dengan makna yang akan membawa Barong Bali sebagai tema desain. Dengan tema tersebut, maka penampilan dari para musisi di Java Jazz tahun ini pun akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mencoba mengubah sedikit kuratorial dari pemilihan artis. Kita mengutamakan nama nama baru. Mengangkat lebih banyak artis yang menampilkan antara fussion jazz dan tradisional musik,” kata Eki Puradiredja, Koordinator Program Java Festival Production, saat ditemui jumpa pers JJF 2015, di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu 4 Maret 2015.

Adapun special projects yang siap disuguhkan kepada penonton Java Jazz 2015, adalah sebagai berikut:

1. Tribute to Michael Jackson » Kolaborasi antara Glenn Fredly, Marcell, Shandy Sandoro, Bams, dan Is         (vokalis payung teduh), yang akan membawakan lagu-lagu dari penyanyi pop legendaris, Michael Jackson.

2. Love Songs » Ruth Sahanaya akan tampil membawakan lagu-lagu cinta dengan nuansa Jazz

Mike Hendrawati, Istri Almarhum Denny Sakrie, menunjukkan sampul buku '100  Tahun Musik Indonesia'
Mike Hendrawati, Istri Almarhum Denny Sakrie, menunjukkan sampul buku ‘100 Tahun Musik Indonesia’

3. In Memoriam of Denny Sakrie » Denny Sakrie adalah seorang pengamat musik dan wartawan yang selalu mendukung festival Java Jazz sejak pertama diadakan. Java Festival Production dan penerbit GagasMedia meluncurkan buku 100 Tahun Musik Indonesia di konfrensi pers Java Jazz 2015, buku tersebut juga bisa didapatkan pada saat festival berlangsung.

4. The Ladies In Jazz » Penyanyi wanita legendaris Ermy Kulit, Rien Djamain, dan Magie Siegers akan tampil dengan support para fashion designer seperti Alain Gunawan, Rama Dauhan, dan Sere Marini.

5. Ananda Sukarlan » Musisi Indonesia yang terkenal di Eropa, akan membawakan lagu-lagu nusantara dengan aransemen musik klasik dan jazz.

Sementara itu, special collaboration yang bisa dinikmati di Java Jazz 2015 adalah Dwiki Dharmawan dan Quartet Vilet Spin dari Austria, Teza Sumendra dan Reza Artamevia, Tulus dan Maurice Brown, pemain trumpet dari Amerika, dan masih banyak lagi kejutan yang akan ditampilkan. Info lebih lengkap, dapat dilihat di website resmi Java Jazz 2015. « [teks @essthia |foto[email protected], jakarta-tourism.go.id]