Mission #8: Kali ini kami memata-matai VJ Feli Sumayku

0
711

coverMasih mengharu biru dengan kemenangan seorang Feli Sumayku, sebagai VJ MTV 2014, membuat Ghiboo dirundung rasa penasaran luar biasa.

Dikenal sebagai sosok penyiar IRadio FM Jakarta yang tomboy, pecicilan, namun smart, telah memikat Ghiboo, dan mungkin G-Readers juga ingin tahu banyak tentang Feli, dan seperti apa rutinitasnya.

Untuk membayar rasa ingin tahu itu, Ghiboo pun memutuskan untuk men-stalking Feli, dengan mengutus salah satu agen rahasia kami, Agen G10.

Sebagai langkah awal, agen kami melakukan stalking dasar, yaitu mencari data diri Feli. Setelah informasi dasar dirasa sudah cukup, dan dibekali alat canggih di G-HeadQuarters [GHQ], Kamis, 12 Febuari lalu, Ghiboo pun menjalankan aksi stalking Feli Sumayku.

Karier

  • Pertama kali mengawali karier sebagai LO di JavaRockinland 2010. Kemudian berlanjut menjadi LO di festival-festival musik lainnya (salah satunya DWP).
  • Ikut MD Talent Seek dan terpilih jadi penyiar di MD Radio (2011),
  • Sempat siaran di salah satu radio Tangerang Selatan (Fresh FM) lalu ikut Capong Oz Radio (2012) sampai 10 besar tapi kemudian tidak lolos di tahapan terakhir.
  • Trax Hunt dan terpilih menjadi penyiar di Trax FM (2012), lalu sekitar bulan Juni 2014 dipindahkan siaran di IRadio. Masih di bawah naungan MRA Broadcast Media Division.

Pendidikan

  • TK: Nusa Indah
  • SD: Nusa Indah
  • SMP: Nusa Indah
  • SMA: Mater Dei
  • Kuliah: STIKOM Interstudi

Prestasi 

  • Juara 1 CHICSTAR 2012 ( @CHICmagz)
  • Winner MTV VJ Hunt Indonesia 2014
THE STALKING

Jam 7.30 – Keluar rumah 
Kediaman Feli @kawasan Ciputat. feli sumayku

Agen G10 harus memaksa kedua matanya terjaga di pagi hari, padahal jam segini, biasanya sang agen masih tergeletak nyenyak diperaduan tidurnya. Namun, demi tugas stalking yang diembannya, agen sudah mantengin Feli keluar dari rumah, untuk memulai aktivitasnya. Belum tahu hendak ke mana Feli, yang pasti taksi ‘si biru’ sudah menunggunya di depan pagar rumah.

Dengan sabar…akhirnya agen G10 melihat gadis berambut pendek itu keluar, dengan mengenakan kaos putih, dengan membawa tas dan tentengan plastik hitam. Ke mana ya? Stalking berlanjut…

Jam 09.00 WIB – Pemotretan
Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat.

Kolase2

Meski harus berkejar-kejaran dengan ‘si biru’ yang ditumpangi Feli, akhirnya kami mengetahui ke mana tujuan sang penyiar IRadio FM Jakarta ini. Ternyata, pagi itu Feli ada jadwal sesi pemotretan dengan sebuah majalah. Feli tampak santai mengikuti sesi pemotretan, ia pun terlihat sangat lihay berpose di depan kamera sang fotografer. Yang menarik perhatian agen adalah, Feli ternyata orang yang gampang akrab dengan orang lain. Terlihat ia sangat akrab dengan kru-kru majalah yang ada disekitarnya.

Jam 11.00 WIB – Belanja CD album
@Musik Plus, Sarinah, Thamrin, Jakarta.

feli sumayku

Sekitar dua jam melakukan sesi pemotretan, Feli melanjutkan langkahnya ke sebuah mall yang berada tepat di depan Artotel, Sarinah Thamrin. Entah apa yang sedang ingin dicari Feli. Hmmm… ternyata tujuannya adalah sebuah toko CD musik. Sebagai penyiar dan juara VJ MTV, wajar sih bila Feli sering mendatangi toko CD musik. Karena profesinya menuntut pengetahuan musik yang luas. Mantap deh…

jam 12.00 WIB – Makan Siang
Bareng kru IRadio FM Jakarta, di Warung Cobek, Menteng, Jakarta Pusat.

feli sumayku

Matahari tepat berada di tengah langit, dengan aura teriknya. Ini pertanda, perjalanan agen G10 menguntili gadis asal Manado ini, sudah setengah perjalanan, dan tak terasa perut pun sudah ‘berteriak’ minta tolong untuk diisi. Wah...ternyata apa yang dipikiran agen sama dengan Feli. Dalam pantauan, terlihat Feli keluar untuk makan siang, tapi ia tidak sendirian, G-Readers. Feli makan siang bersama teman-temannya, yang tak lain adalah kru IRadio FM Jakarta. Solid!

Jam 16.00 WIB – Siaran
Siaran di IRadio FM Jakarta, bersama Kamal Rasyid

feli sumayku

Perut sudah kenyang, kerja pun menjadi semangat. Itulah yang terlihat dari Feli, pasca makan siang bersama kru IRadio FM Jakarta. Menuju ruang siaran IRadio dengan langkah pasti, seraya menyapa dengan senyuman kepada kru yang sedang bekerja, Feli pun memulai pekerjaannya. Ia menyapa i-Listeners [pendengar IRadio], bersama Kamal Rasyid, rekan siarannya. Seperti biasa, Feli dan Kamal menghibur i-Listeners dengan candaan, dan informasi-yang bermanfaat. Good job!

Jam 20.00 – Hangout dan makan malam
Quality time with friend @ Mall Grand Indonesia

feli sumayku

Usai sudah Feli bercuap-cuap di ruang siaran IRadio FM Jakarta. Artinya, penyiar yang memiliki sembilan tato ditubuhnya ini, sudah bebas tugas! Hmm...selanjutnya ke mana ya? Bidikan lensa kamera agen G10 pun tak pernah lepas. Sepertinya Feli memang sudah mengatur waktu untuk hangout barsama seorang teman. Pasalnya, tak lama terlihat seorang perempuan berambut panjang, dan memiliki tinggi badan lebih dari Feli datang, dan pergi bersama Feli.

Keduanya terlihat keluar dari gedung sarinah, Thamrin, Jakarta menuju Mall Grand Indonesia. Sesampainya, Feli dan sang teman terlihat memasuki sebuah rumah makan Jepang. Keduanya menikmati makanan, sambil asyik mengobrol. Seakan-akan, saling melepas lelah, dan bercerita tentang aktivitas yang sudah dilalui.

Jam 21.00 WIB – Parkiran
Masuk mobil, dan kehilangan jejak @Mall Grand Indonesia

feli sumayku

Usai sudah makan sore dan cuci mata bersama teman, kelihatan Feli memang sudah lelah. Wajar sih, dengan kegiatan padat yang sudah dilalui, siapa pun pasti juga merasakan hal sama. Hari sudah semakin gelap, bidikan agen G10 pun sudah hampir kehilangan cahaya. Mustahil jika agen menyalakan flash kamera, karena bisa jadi malah tertangkap basah Feli.

Pantauan terakhir, agen melihat Feli memasuki mobil sang teman, bahkan sempat mendapat bidikan terakhir sebelum ia menutup pintu mobil. Namun, usaha untuk terus mengikuti gagal, karena faktor parkiran agen dan Feli yang berbeda, dan jalanan Jakarta tak menentu. Agen kami gagal menyelesaikan misinya kali ini… [teks @DonT_D4 | foto @ryanstone]

SHARE