Beauty hacks: 8 cara lain menggunakan baby powder

0
360

makeupBaby powder biasanya digunakan pada kulit bayi karena memiliki kandungan susu dan vitamin E untuk menjaga kelembutan kulit. Namun tak sedikit orang dewasa yang memakai bedak bayi jika kulit iritasi maupun sebagai bedak wajah karena kandungannya yang cenderung melembutkan.

Psst, sebenarnya ada cara penggunaan lain dalam penggunaan baby powder ini lho. Ini dia beauty hacks, tips memakai baby powder:

1. Menebalkan bulu mata
Supaya bulu matamu terlihat lebih tebal, coba berikan sedikit baby powder pada bulu matamu, kemudian oleskan maskara ke bulu matamu.

2. Bisa digunakan sebagai dry shampoo?
Kamu sama sekali belum membeli dry shampoo atau nggak punya. Gunakan baby powder. Sprinkle baby powder dan sedikit bubuk cocoa ke badan rambutmu, lalu ratakan.

3. Vanishing the stain
Musibah kecil saat kamu makan burger dan… plop! Sausnya jatuh di bajumu. Jangan bete dulu! Coba ambil tissue dan bersihkan dengan cara ditepuk [bukan diusap]. Nah, taburkan saja bedak di atas bajumu yang bernoda. Tunggu 1 jam dan nodanya berkurang.

4. Deodorant
Instead of using deodorant, use baby powder. Aplikasikan di ketiakmu untuk absorsi keringat di ketiakmu. Selain bisa menyerap, kesan aroma natural jadi nilai tambah.

5. Sebelum mengenakan sneakers
Pernah mengalami bau kaki? Salah satu solusinya dengan menaburkan baby powder ke dalam kaus kaki, sebelum kamu mengenakannya.

6. Membuat tidur lebih nyenyak
Supaya selimutan rasanya lebih enak di cuaca panas [walau sudah menyalakan AC], coba sprinkle baby powder di dalam selimutmu. Ratakan dan tidur deh, kamu akan merasa lebih nyaman tidur di sana.

7. After waxing
Untuk melembutkan kulit setelah diwax dan supaya mencegah iritasi, boleh juga nih memakai baby powder setelah wax.

8. Sebelum lari pagi
Agar mencegah iritasi atau biang keringat selepas lari pagi, taburi di area lipatan seperti paha, tengkuk, lipatan lengan, maupun kaki. Setelahnya kamu bisa berlari dengan leluasa. «[teks @03BMAI | foto shutterstock]

SHARE