Reza Artamevia tak rela berpisah di Java Jazz 2015

0
304
Reza Artamevia di Java Jazz Festival 2015

Apa yang dibenak G-Readers mendengar penyanyi, Reza Artamevia di Java Jazz Festival [JJF] 2015? Pasti memukau! Ya, itulah yang memang tersaji dari aksi Reza Artamevia di panggung JJF 2015, hari kedua, Sabtu, 7 Maret 2015.

Malam itu, Reza berhasil membawa penonton kembali ke era-90-an lewat lagu-lagu persembahannya. Hampir disetiap lagu yang ia nyanyikan, mengundang penonton untuk ikut menyanyi bersamanya pada Sabtu lalu.

Jubah panjang dan rambut ikal panjang yang terikat, ternyata tidak mengganggu penampilan Reza malam itu. Mungkin, penonton yang hadir saat itu nggak kebayang betapa Reza akan kepanasan di panggung, ditambah suasana padatnya JJF 2015 hari kedua. Namun, peluhnya tak ia pikirkan, yang terpenting penonton terhibur, lewat setiap lantunan lagu yang dibawakannya.

Surprise dari Reza

Mantan isteri almarhum Adjie Massaid itu sempat membawa kejutan kecil ke panggung. “Saat itu saya mendapat sebuah kehormatan untuk melakukan duet bersama seorang musisi Jepang,” ucap Reza, berusaha memberi bocoran lagu yang akan ia nyanyikan.

Bisa ditebak lagu apa yang akan dinyanyikan Reza berikutnya. Benar saja, “Biar Menjadi Kenangan” adalah lagu yang dinyanyikan. Ghiboo sempat bertanya-tanya dalam hati, apakah ia akan menyanyikan kembali bersama Masaki Ueda?

“Kau masih juga bersamanya. Masih mencintainya…” nyanyi Reza diiringi penonton yang ikut bernyanyi bersamanya “Teza!” seru Reza di atas panggung sambil mengarahkan tangannya ke sebelah kanan panggung. Disambut Teza Sumendra yang menyahut lirik selanjutnya.

Teza bergabung bersama dengan Reza di panggung Hall A2, dan membuat kolaborasi duet yang tidak kalah memukau.

Satu panggung dan duet dengan diva sekelas Reza, menjadi kehormatan bagi finalis Indonesian Idol 2006 ini.  Ia pun mengungkapkan perasaannya bisa mendampingi Reza di atas panggung.

I was so honored yet nervous to be on the same stage with this lady.. Shaking yet tremendously happy to be part of the show. Singing my most favorite song with herself. Beyond,”  tulis Teza sambil me-posting foto Reza dari belakang panggung, di akun instagramnya [@tezasumendra].

Suara Teza yang cukup berat itu, mengalun begitu indah menemani Reza yang tampil di panggung. Sukses adalah kata yang tepat untuk penampilan Teza bersama Reza, walau pun Teza hanya menyanyikan satu lagu.

Reza buka tirai panggung kembali

Di lagu “Berharap Tak Berpisah”, Reza melepas ikatan rambut, dan jubahnya. Penyanyi kelahiran 29 Mei 1975 itu, tampil begitu lincah di atas panggung, seperti sama sekali tak bisa menyembunyikan betapa semangatnya ia di panggung JJF 2015.

Setelah memberikan ‘percikan-percikan’ kejutan disetiap lagu yang dibawakannya, gantian malah Reza yang kini mendapatkan kejutan kecil dari seorang penonton, yang memberikannya buket bunga.

Lagu tersebut menjadi akhir lagu, hingga ia mengucapkan terima kasih kepada para penonton dan membungkukkan badan. Kemudian tirai ditutup perlahan.

Seakan tak rela mengecewakan, Reza tak jadi tutup tirai. Ia berseru kepada semua personil band-nya untuk kembali ke panggung, dan mempersembahkan lagu terakhirnya kembali. Penonton kembali bernyanyi lagi bersamanya.

“Anda luar biasa! Terima kasih!” tutup Reza yang kali ini mengakhiri lagunya. Mungkin lagu tersebut, mengartikan kalau ia berharap tak berpisah dengan penonton dan penggemarnya. [teks @03BMAI | foto ghiboo]