Suara Kenny Lattimore pukau penonton Java Jazz 2015

0
138

Penyanyi asal Amerika, Kenny Lattimore memeriahkan festival Java Jazz 2015, Jumat, 6 Maret 2015 di D2 Main Stage. Ini merupakan penampilan perdana musisi yang mengusung tiga genre musik yang berbeda, yaitu R&B, gospel dan jazz ini, di Java Jazz Festival [JJF].

Sekitar pukul 23.15 WIB, Kenny muncul di panggung dengan mengenakan jaket hitam dan T-Shirt warna putih. Ia menyanyikan lagu “Love Me Back” dan “Never To Busy”. “Terima kasih Jakarta. Ini pertama kali aku berada di Indonesia. Rasanya luar biasa ada di sini menyapa kalian semua,” sapa Kenny kepada penonton yang kebanyakan penikmat musik jazz.

Kenny membuka jaket hitamnya di lagu ketiga “Days Like This”, yang membuatnya terlihat seksi. Selanjutnya, Kenny membawakan lagu The Beatles berjudul “And I Love Her”. Lagu ini terdengar berbeda karena dibawakan dengan aransemen jazz. Kenny memang sering melakukan improvisasi dengan suaranya, terutama di lagu “Climb The Mountain”, yang membuat semua penonton terpukau.

Suasana panas yang diciptakan Kenny berubah menjadi romantis ketika ia berganti kostum menggunakan jas dan dasi kupu-kupu, menyanyikan lagu berirama swing, “Fly Me To The Moon”.

Sekali lagi Kenny membuat penonton terpukau. Namun, kali ini bukan karena improvisasi suaranya, tapi lagu gospel yang dinyanyikan Kenny dengan sempurna. Kenny menyanyikan lagu gospel tersebut sambil mencontohkan jenis-jenis lagu yang lain.

Sepanjang penampilannya, penonton dibuat terpesona oleh suara Kenny yang mulus dan sempurna. Lagu “For You” menutup penampilan Kenny malam itu.

“Terima kasih kalian mau menontonku malam ini. I really apreciate it.” tutup Kenny. « [teks@essthia | foto @ryanstones]