Tulus: “panggil orang yang kamu sayangi!”

0
198

Tulus Tak disangka beberapa menit sebelum Tulus tampil dipanggung Java Jazz Festival [JJF], Sabtu, 7 Maret 2015, lulusan teknik arsitek ini mendapatkan penghargaan dari pihak Java Jazz sebagai Indonesian Young Talented. Ia pun menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak Java Jazz, yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada dirinya.

“Kita akan bertemu beberapa detik lagi,” janji Tulus kepada penonton yang sedari tadi menunggu.

Tak berapa lama, tirai panggung pun terbuka. Muhammad Tulus membuka panggung melalui lantunan “Baru” lagunya yang disambut antusias penonton pada event Java Jazz 2015. Tak ayal semuanya ikut larut bersama lantunannya.

Hampir sebagian penonton JJF 2015, pasti membawa pasangan mereka ketika menikmati konser musik ini. Melihat kebiasaan itu, Tulus mengajak semua penonton konsernya, kala itu untuk masuk ke dalam ‘ruang asmara’ melalui lagunya.

“Dalam hitungan ketiga, panggil orang yang kamu sayangi!” seru Tulus di atas panggung yang mengenakan kemeja putih dibaluti sweater hitamnya. Pada hitungan ketiga, hampir semua penonton meneriakkan secara keras orang-orang yang mereka sayangi.

Dan, tebak? Ya, lagu “Teman Hidup” beriring dan menghanyutkan keadaan sejak larik pertama Tulus nyanyikan.

Tak hanya asyik sendiri, di atas panggung Tulus berkolaborasi dengan Maurice Brown, trumpeter asal Amerika, saat melantungkan “Lagu untuk Matahari”. Tak hanya melantunkan lagu miliknya sendiri, pria bertubuh besar ini juga membawakan lagu “Bengawan Solo” dengan begitu indahnya.

Ini bukan kali pertama Tulus tampil diajang JJF. Sebelumnya, musisi kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat ini tampil perdana di panggung Java Jazz pada tahun 2013 silam. Seiring berjalannya waktu, peminat musik Tulus kini semakin banyak. Terlihat, hanya untuk menyaksikan aksi panggung Tulus, area Hall A2, tempat tulus manggung JJF, Sabtu malam kemarin,  penonton harus mengantri, padahal acara pun sudah dimulai.

Semoga penyanyi yang sempat dipanggil “Gajah” ketika masanya sekolah ini semakin menunjukkan ke”Tulus”annya di kancah musik Indonesia. «[teks @03BMAI | foto @gerilaksamanaa]

SHARE