Pantai Air Manis, keindahan di balik legenda Malin Kundang

0
267
Pantai Air Manis

G-Readers pasti tahu legenda Malin Kundang di Sumatera Barat, waktu kecil pasti pernah mendengar sebuah legenda yang menceritakan seorang pria yang dikutuk menjadi batu karena durhaka pada Ibunya. Nah, letak batunya itu ada di tepi Pantai Air Manis, saat ini batu itu menjadi tempat favorit wisatawan lokal dan asing.

Selain memiliki batuan yang menyerupai orang berlutut yang dipercaya adalah Malin Kundang dan batuan berbentuk kapal yang dipercaya kapal milik Malin yang ikut menjadi batu, Pantai Air Manis memiliki keindahan tersendiri, yaitu memiliki gelombang rendah dan pemandangan Gunung Padang. Terdapat juga beberapa pulau seperti, Pisang Kecil, yang bisa G-Readers seberangi dengan berjalan kaki melalui air dangkal, dan di sebelah kanannya ada Pisang Besar yang dihuni penduduk lokal yang merupakan petani dan nelayan, bila pasang tiba G-Readers bisa menggunakan perahu untuk kembali.

Terletak sejauh 15km dari pusat kota Padang menggunakan transportasi umum, Pantai Air Manis selain asyik untuk berenang, G-Readers bisa menikmati hidangan laut seperti ikan bakar di restoran pinggir pantai, nasi kapau, atau makanan-makanan khas lainnya. G-readers juga bisa membeli beragam suvenir seperti kaos, pakaian, tas, dan kerajinan tangan lainnya.

Mau tahu seperti apa gambaran di sana, yuk lihat galeri foto di bawah ini.  « [teks @EL_Sutopo | foto Indonesia.travel]

Sumber: Indonesia.travel