Film Cinderella: Kisah dongeng yang terasa lebih nyata

0
1203

cinderella

Film Cinderella akan tayang di bioskop mulai 13 Maret 2015 mendatang. Sepertinya hampir semua orang diseluruh dunia nampaknya sudah tahu bagaimana kisah Cinderella.

Dongeng Cinderella pernah diangkat dalam bentuk animasi pada tahun 1950, oleh Walt Disney Pictures. Kini, kisah sang upik abu itu kembali diangkat Disney, namun dengan special effect yang menyempurnakan fantasi para penggemar kisah Cinderella, serta ditambah improvisasi pada beberapa bagian cerita.

Bercerita kehidupan gadis kecil bernama Ella (Lily James) tergolong sempurna. Ia memiliki kedua orang tua yang sangat menyayanginya, serta kehidupan yang serba berkecukupan.

Namun, kebahagiaan hidupnya tidak berlangsung lama. Ibunda Ella jatuh sakit dan kemudian meninggal. Tinggallah Ella bersama ayahnya hidup berdua. Ayah Ella sering bepergian ke luar negeri untuk bekerja, namun ia selalu kembali.

Suatu ketika, ayah Ella memutuskan untuk menikah lagi. Ella setuju dengan rencana ayahnya yang hendak membawa istri baru dan kedua anaknya untuk tinggal bersama di rumah Ella. Namun, ternyata tiga anggota keluarga baru nya itu adalah orang-orang jahat. Ella sering di suruh macam-macam oleh ibu (Cate Blanchett) dan kedua saudara tirinya.

Kesengsaraan Ella semakin bertambah ketika ia ditinggal ayahanda nya pergi untuk selama-lamanya. Ayahnya tidak akan pernah kembali lagi. Kelakuan jahat ibu dan dua sudara tirinya pun semakin menjadi jadi.

Walaupun kesengsaraan menyelimuti hidupnya, Ella tetap gadis yang baik hati. Kebaikan hatinya pun membuat seorang pria bernama Kit (Richard Madden), jatuh cinta padanya dan merubah hidup Ella untuk selamanya.

Detail film
Sutradara Kenneth Branagh
Produser Simon Kinberg, David Barron, Allison Shearmur
Penulis Skenario Chris Weitz
Genre Drama, Fantasy
Pemain Lily James, Richard Madden, Cate Blanchett

The Comments

Sandra Dewi, Duta film Cinderella, @SandraDewi88
“Ini adalah fairy tale yang abadi. Semua orang tauh Cinderella tuh apa. Ini produksi dari Disney, karena Disney selalu memberikan hal-hal yang positif dan hidup harus punya mimpi. If you can dream it, you can do it.”

Bastian (Coboy Junior), @bastiansteel
“Lebih keren sih sekarang, karena real. Aktingnya oke, sama banget kayak di kartun. Gue pikir ini kartun nggak tahunya manusia.

Citra Scholastika, @ScholastCitra
“Banyak pesan dalam film ini, dari menciptakan kebahagiaan dari diri sendiri, terus percaya pada kebaikan hati. Menurut gue sih itu sudah jadi pesan. Biasanya kita tahu Cinderella dari dongeng atau buku gambar. Kalau disini kita sedikit dihibur oleh pemandangan yang cantik dengan pengemasan yang pas. « [teks[email protected] foto @dok. Walt Disney Pictures]