Mengatasi semangat kerja yang turun

0
244

Semangat kerja menurun setelah 2 tahun bekerja, wajar nggak sih?

Jawaban
Rasa tidak semangat itu wajar untuk kita rasa, mau di kerjaan, di hubungan percintaan, atau di manapun. Karena kita sebagai manusia membutuhkan tantangan jika kita sudah terbiasa melakukan hal yang sama terus-terusan malah itu yang membuat tidak semangat. Dan yang bisa membuat diri kita termotivasi lagi ya hanya diri kita sendiri. Mau kamu dengerin motivator sekalipun jika dari diri kamu sendiri tidak ingin berubah ya tidak akan mempan. Istilahnya yaitu, Fighting Spirit.

Fighting spirit terbagi menjadi 2 :
1. Keberkaitan, seberapa hal itu terkait dengan diri dan hidup kamu.
2. Keberpengaruhan, seberapa berpengaruh hal itu terhadap diri dan hidup kamu.

Terkait dan berpengaruh itu beda! Orang yang memiliki fighting spirit tinggi untuk hal-hal yang terkait dengan dirinya dan berpengaruh dengan dirinya apalagi yang sudah menyangkut hidup dan mati, pasti fighting spirit-nya tinggi. Terkaitnya diri kamu dengan suatu hal, contohnya kamu kerja punya klien itu namanya terkait dengan dirimu tapi kalau seberapa pengaruhnya klien itu terhadap dirimu itu yang akan menentukan bisa jadi pengaruh banget dan bisa saja tidak berpengaruh sama sekali.

Jadi jika semangat kamu hilang dalam kerjaan, cobalah untuk bertanya pada dirimu sendiri apa yang bikin semangat mu turun, seberapa pengaruh kerjaan ini untuk diri kamu. Kalau kamu sudah tahu jawaban dari hal itu, kamu akan bisa membangkitkan fighting spirit-mu kembali. « [teks @jeanjany | foto Shutterstock]

[]

» Tentang Tag Money & Career: Artikel ini bersumber dari video #careerdoscope di YouTube Hard Rock FM. Penjawabnya adalah Andika Pradipta dan Bernadetta Anjani dari Daily Meaning, organisasi yang membantu para employee untuk meningkatkan kemampuan kerja.

SHARE