Pantai Iboih: keelokan Firdaus di ujung Sumatera

0
125
Pantai Iboih

Perairannya yang dangkal, tenang, dan jernih, hingga kejernihannya menipu mata seolah perahu dipermukaan air tampak mengambang di udara, itulah keindahan Pantai Iboih yang selalu menarik wisatawan dalam negeri sampai mancanegara untuk bisa melihat langsung keelokannya.

Berangkat dari Sabang atau dari Pelabuhan Balohan dengan menempuh jarak sekitar 1 jam menggunakan kendaraan umum, adalah cara yang mudah untuk bisa menemui Pantai Iboih.

Pantai Iboih
Pantai Iboih dok. Indonesia.travel

Berada di ujung Sumatera, keindahannya dipadu dengan hutan lindung Iboih yang subur dan hijau, dengan garis pantai dan pasir berwarna keemasan, serta susunan batuan yang besar, sangat sepadan dengan pancaran hijau kebiruan dari dasar lautan yang dangkal, G-readers yang menyaksikannya akan merasakan kedamaian.

Pantai Iboih
Pantai Iboih dok. Indonesia.travel

Di tepi barat Pulau Weh adalah letaknya Iboih dan Pulau Rubiah. Jika diandaikan berbentuk seperti tapal kuda atau huruf U, Iboih terletak dalam lengkungan sisi kiri, tempatnya yang tersembunyi membuat Iboih aman dan tidak banyak berdampak apa-apa saat tsunami datang dahulu. Banyak cottage-cottage asri di antara pohon-pohon hijau, yang bisa menjadi pilihan tempat menginap G-Readers.

Saat pagi tiba, siap-siap disambut dengan makanan di atas meja yang menghadap ke pantai, menambah nafsu makan ditemani air laut yang tenang. Snorkeling bisa G-Readers lakukan, melihat koleksi kehidupan air di Iboih. Ada juga jasa boat yang akan mengajak G-Readers mengitari Pulau Weh dan akan berhenti di beberapa titik yang bisa dimanfaatkan untuk Snorkeling. Ini dia yang di sebut firdaus di ujung Sumatera«[teks @EL_Sutopo | foto Indonesia.travel]

Pantai Iboih
Pantai Iboih dok. Indonesia.travel

Sumber: Indonesia.travel

SHARE