Berwisata menjelajahi dasar laut Italia dalam misi C-Explorer 3

0
164
misi C-Explorer 3

Seperti mengunjungi sebuah museum melihat peninggalan zaman dulu, tetapi yang berbeda adalah berada di dasar lautan Sisilia, Italia, yaitu menjelajahi bangkai kapal karam Romawi kuno dalam lautan, akan menjadikan pengalaman petualangan arkeologi yang berbeda.

The not-for-profit Aurora Trust Foundation bekerja sama dengan SubSea Explorers perusahaan arkeologi kelautan dan U-Boat Worx asal Belanda menawarkan program menarik, yaitu ekspedisi arkeologi bawah laut, bagi yang tertarik, akan merasakan menjalankan langsung misi petualangan menyelam selama 1 minggu menggunakan sebuah kapal selam produksi U-Boat Worx yang berisi 3 orang. Misi petualangannya berkeliling dasar laut menyaksikan 3 bangkai kapal Romawi kuno yang tenggelam sekitar 2.000 tahun lalu di perairan Sisilia dan Panarea disebut juga misi C-Explorer 3. Kegiatan ini seperti berziarah ke makam dasar laut Italian Aeolian Islands.

Biayanya dimulai dari USD 19.700 sampai USD 145.000 tergantung dari paket perjalanan yang ingin G-Readers dapatkan. Biaya yang dikenakan sudah termasuk jenis kapal pesiar dari tingkat kemewahannya sampai untuk makanan dan minuman selama seminggu.

Menjelajah dasar laut dengan kapal selam sekarang tidak hanya ada di film-film, tetapi G-Readers bisa merasakan sendiri sensasinya, berada dalam kapsul berisi 3 orang dengan pemandangan dasar laut 360 derajat. « [teks @EL_Sutopo | foto uboatworx.com]