Pantai Ngurtafur, pasir putih yang lembut membelah birunya lautan Maluku

0
429
Pantai Ngurtafur, Maluku

Membahas mengenai keindahan alam di bagian timur Indonesia seolah tidak akan ada habisnya. Langit dan pantai yang membentang sangat memesona dan menarik untuk terus mengunjunginya. Salah satu keindahannya bak tetesan surga yang jatuh ke bumi ada di Provinsi maluku, pulau yang dikenal dengan sejarah rempah-rempah juga memiliki keindahan pesisir dan surga bawah lautnya.

Salah satu pantai unik di Maluku yaitu Pantai Ngurtafur, berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Walau belum seterkenal Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik, tetapi keindahan Pantai Ngurtafur cukup berkesan bagi mata. Pantai Ngurtafur berupa pantai gosong yang memanjang ke tengah lautan tanpa putus sepanjang 2 km dan lebar 7 meter. Menyusuri pantai sejauh 2 km seolah membawa G-Readers seperti membelah birunya lautan dengan hamparan pasir putih nan halus.

Untuk menuju Pantai ini, G-Readers sudah pasti harus terlebih dahulu terbang ke Bandara Pattimura, Ambon, Ibu kota Maluku, setelah itu melanjutkan penerbangan ke Bandara Dumatubun Langgur selama 1,5 jam, setelah tiba langsung menuju Tual dan dapat menyewa kapal motor di Pelabuhan Debut dengan kapasitas 15 orang dengan biaya Rp 700.000- Rp 1.000.000 per kapalnya untuk pulang pergi dan dapat langsung menuju ke Pantai Ngurtafur. Akses lain bisa langsung dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon menuju Tual, lanjut menggunakan speed boat ke Pantai Ngurtafur dengan waktu tempuh 1,5 jam.

Selain bisa bermain di pantai, G-Readers juga bisa berenang dan snorkeling melihat pemandangan laut yang spektakuler. Kejernihan airnya membuat pemandangan terumbu karang dan beberapa ikan yang hilir mudik dapat disaksikan dari daratan. Memang sedikit jauh untuk menuju Pantai Ngurtafur, tetapi percayalah semua akan terbayar dengan keindahannya yang luar biasa. «[teks @EL_Sutopo | foto Indonesia.travel]

Sumber: Indonesia.travel

SHARE