7 alasan mengapa tak harus pegang gadget di konser

0
242
Sheila on 7

Sheila on 7

Beberapa kali Ghiboo memperhatikan perilaku penonton yang sedang menikmati konser. Memang tak sedikit yang ingin mengabadikan idola mereka dan membagikannya ke sosial media. Well itu nggak salah. Namun secara sadar atau nggak sadar, sebenarnya euforia yang dirasakan saat menikmati konser jadi berkurang.

Nah coba perhatikan 7 alasan berikut ini, mengapa kamu harus singkirkan gadget saat sedang menonton konser idola: Tetapi coba jalani tantangan berikut dari Ghiboo. Tidak sentuh gadget selama konser berlangsung. Simak 7 alasan berikut:

Let your hands free!
Yap, biarkan tanganmu bebas menari. Bergerak ke kanan-kiri mengikuti iringan lagu, enjoy the beat with your move. Namun coba bayangkan, jika kamu harus memegang gadget. Repot juga nanti kalo ponselmu jatuh, malah sibuk nyariin ponsel ketimbang nonton konser, hehehe…

Biarkan mata menangkap moment
Memegang gadget dan update status di sosial media, otomatis pandangan kita tertuju kepada ponsel. Mata tak sepenuhnya melihat ke atas panggung dan menangkap moment apa saja yang terjadi. Nah coba kita berikan perhatian dan pandangan kita sepenuhnya ke atas panggung dan ikuti apa yang terjadi di sana, supaya saat terjadi aksi spesial tak satu pun terlewat.

Let your ears hear the songs
Kamu bisa mendengar dan menikmati setiap lagu atau celotehan yang membuatmu tergelak. Jangan sampai malah mengganggu sebelahmu dengan bertanya, “Eh, emang ada apaan sih?” karena kamu tak menyimak apa yang terjadi di atas panggung, akibat asyik menjelajah sosial media.

Karena kamu udah bayar tiket dan nggak murah
Pasti kamu membutuhkan pengorbanan yang lebih untuk mengumpulkan uang, mengantre tiket, dandan cantik, pergi ke konser yang notabene bakal macet-macetan di jalan, menunggu antrian lagi, hingga bisa nonton konsernya. Jangan lupa untuk menikmati hasil juangmu untuk bisa nonton konser.

Menghargai si penyanyi
Michael Buble pernah bilang, ia akan amat menghargai para penontonnya jika mereka tak terlalu asyik dengan gadget. Buble juga menambahkan memang setiap orang mau kelihatan ‘keren’, tapi ia lebih senang jika semuanya bisa ikut berpesta bersaamanya, pada konsernya di ICE Januari lalu. Selain kamu menghargai diri sendiri karena sudah bayar tiket konser yang nggak murah, kamu juga menghargai si penyanyi yang susah-susah mempersiapkan konsernya untuk kamu.

Menghargai orang lain
Selain menghargai diri sendiri, penyanyi, kamu juga menghargai orang lain yang mau nonton konser dengan nggak menggunakan gadget. Pasalnya, kegiatan merekam konser juga mengganggu orang lain yang mau nonton karena pemandangannya terhalang tanganmu, hihihi. Waduh, kan nggak enak.

Euforia
Akan berbeda rasanya jika kamu bercerita selepas konser tanpa meng-update status atau merekam konser. Euforia yang meledak-ledak itu bisa kamu bagikan kepada orang yang ingin tahu ceritamu. Kenapa? Karena kamu nonton semuanya dari awal sampai akhir konser. Yippie«[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE