Pulau Cemara Besar: pesona di seberang Pulau Karimunjawa

0
391
Pulau Cemara Besar, Taman Nasional Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah

Jika melihat pembahasan tentang Karimunjawa pasti G-Readers sudah terbayang akan keindahannya, tetapi sebenarnya bukan hanya pulau ini saja yang indah untuk dikunjungi. Terdapat pulau yang memesona di sekitar Karimunjawa, seperti Pulau Cemara Besar yang berada di Taman Nasional Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Meninggalkan sejenak aktivitas yang membuat penat, kemacetan, dan kebisingan kota, menggantikannya dengan berlibur di Pulau Cemara Besar, kamu akan melihat langit biru yang membentang dengan alas pasir putih yang lembut seluas 3,5 hektar, serta dikelilingi lautan jernih yang berwarna biru muda dan pohon cemara yang memenuhi pulau, benar-benar ke-eksotisan yang tiada tara. Disebut dengan Pulau Cemara Besar karena sebagian besar daratan pulau yang tidak berpenghuni ini ditumbuhi pohon cemara, sehingga saat dari jauh terlihat pepohonan hijau berpadanan dengan pasir putih dan laut biru, sangat indah dipandang mata.

Untuk menuju Pulau Cemara Besar, G-Readers bisa menggunakan jasa nelayan mengarungi lautan dari Karimunjawa menggunakan perahu selama 30 menit hingga tiba di Pulau Cemara Besar. Perairan di sekitar pulau cukup dangkal, sehingga tidak memungkinkan perahu sampai di Pulau, oleh sebab itu G-Readers harus berjalan beberapa meter untuk sampai di Pulau.

Sesampainya di Pulau, suguhan beraneka ragam biota laut, beragam jenis ikan yang berenang bebas bahkan bisa disaksikan saat masih di atas perahu, ragam terumbu karang, dan alga hijau akan menambah keindahan Pulau Cemara Besar.

Selain mengitari Pulau di atas pasir putih yang lembut, berenang dan snorkeling bisa menjadi pilihan untuk menikmati indahnya kekayaan bawah laut. G-readers juga bisa mengitari beberapa pulau indah lain di sekitarnya dengan perahu nelayan dan rasakan pesona tersendiri dari setiap Pulau yang dikunjungi. «[teks @EL_Sutopo | foto Indonesia.travel]

Sumber: Indonesia.travel

SHARE