Punya hobi travelling? Ini tips dari Eva Celia

0
510
Eva Celia

Eva CeliaDibalik kesibukannya mempersiapkan album terbarunya yang akan rilis di Agustus 2015 nanti, ternyata Eva Celia Lesmana juga hobi travelling. Ia menjelajahi tanah Sumba, Tanjung Bira, Dieng, dan Thailand pada tahun lalu.

Diam-diam ia jatuh cinta pada Sumba setelah ia sempat menetap 3 bulan selama syuting film “Pendekar Tongkat Emas”. Bahkan di tahun ini ia meluangkan waktunya untuk kembali ke sana.

Bila kamu juga punya hobi travelling seperti Eva Celia, berikut tips jalan-jalan dari Eva Celia untuk kamu:

» Baju yang nyaman
Yap, jangan sampai bajumu nggak nyaman waktu pergi travelling, apalagi sampai saltum [salah kostum]. Misalnya, tujuanmu travelling ke daerah pedalaman, cukup pakai kaos dan celana kargo selutut, juga sandal gunung. Perlu juga diperhatikan, jaga penampilan agar selalu pantas dipandang, asal nggak berlebihan.

» Bawa sunblock
Perempuan kelahiran 21 September 1992 ini mengakui tantangan yang paling besar dihadapi di Sumba adalah udaranya yang panas.

“Waktu di Sumba panas sekali hehehe,” cerita Eva sambil tertawa karena ia harus menghadapi tantangan yang kedengarannya sepele padahal nggak juga. Maka dari itu, Eva Celia menyarankan untuk selalu sedia sunblock, agar kulit terlindungi dari sinar matahari.

» Outgoing

“Ketemu orang-orang di budaya eksotis ini, saya belajar. Ternyata cara saya melihat dunia nggak sama seperti mereka. Dan cara saya belum tentu benar.”

Penting bagi Eva Celia untuk menjadi pribadi yang outgoing dan berani beradaptasi, khususnya di tempat yang memiliki adat istiadat cukup kental. Pasti akan ada culture shock atau perbedaan budaya yang cukup membuat kamu terkejut. Bukan dijadikan sebagai halangan, namun pembelajaran. Sama seperti Eva Celia yang jatuh cinta pada Sumba Timur dan memiliki pembelajarannya sendiri. »[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE