The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water, petualangan super heroik penuh kekonyolan

0
336
The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water

Bagi pecinta film animasi, khususnya karakter kartun SpongeBob, kini Paramount Animation dan Nickelodeon Movie, resmi merilis film The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water yang hadir dalam petualangan super heroik, penuh keseruan, namun tetap lucu dan menghibur.

Yang selalu ceria dan optimis SpongeBob (Tom Kenny), si lugu Patrick (Bill Fagerbakke), si sinis Squidward (Rodger Bumpass), si cerdik Sandy (Carolyn Lawrence), dan Mr. Krabs (Clancy Brown), menjalankan sebuah petualangan mencari resep rahasia Krabby Patties, yang hilang dan ternyata di curi oleh si bajak laut Burger Beard (Antonio Banderas).

Awalnya Plankton (Mr. Lawrence) dituduh mencuri resep rahasia, karena Plankton memang saingan abadi Crusty Crab, tapi SpongeBob sendiri menyaksikan bahwa resep rahasia menghilang begitu saja dan bukan dicuri Plankton. Akhirnya SpongeBob membela Plankton dan seluruh Bikini Bottom menganggap SpongeBob telah berkhianat.

Sejak saat itu Bikini Bottom menjadi kota yang brutal, karena lapar dan menginginkan sosok Crabby Paties kembali, tetapi resep telah hilang. Namun, SpongeBob pun berhasil membujuk teman-temannya dan bertekad untuk mencari resep rahasia yang hilang.

Tak tinggal diam, Plankton juga turut membantu SpongeBob, dan teman-temannya mencari resep rahasia, dengan bantuan lumba-lumba dari luar angkasa hingga mereka sampai disuatu pulau, dan mendapat kekuatan super.

Banyak hal seru dalam film ini. Paul Tibbit sebagai director, producer and story, menghadirkan cerita yang unik dan banyak hal-hal tak terduga. Seperti, hubungan ruang dan waktu antara kehidupan Bikini Bottom dengan si bajak laut di daratan, sehingga membuat penonton penasaran.

Disisi lain Mike Mitchell (Live Action Director) memadukan cerita yang unik dan menegangkan dengan action yang lucu dan konyol, dan dapat membuat penonton tertawa geli melihat aksi tokoh dalam film The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water.

Yang paling seru, adalah pada bagian ending. Dimana SpongeBob dan teman-temannya bekerja sama melawan Burger Beard. Hal-hal dramatis yang menegangkan di balut dengan tingkah setiap tokoh yang konyol menjadikan film SpongeBob The Movie ini sangat menarik dan menghibur untuk ditonton.

Adapun nilai pesan yang terkandung dalam film, dan coba dibagikan kepada penonton adalah persahabatan SpongBob dan teman-temannya yang kuat, sehingga mereka berhasil mengalahkan Burger Beard dan kembali hidup normal di Bikini Bottom. Dan, satu pesan terpenting lainnya, adalaha tidak boleh nge-judge seseorang dari masa lalunya seperti Plankton yang bisa juga berbuat baik. « [teks @EL_Sutopo | foto dok. paramount pictures]