Imelda Francisca: Apa arti sukses setelah Anda berkeluarga?

0
318
Imelda Francisca

Imelda FranciscaImelda Francisca, yang gemar menulis, mempersembahkan buku keduanya berjudul Modern Mama: Wake Up, Fight, Repeat. Buku pertamanya, You Can be Anything and Make Changes, telah terbit 8 tahun lalu.

Buku kedua Miss Indonesia 2005 ini berkisah tentang evolusi seorang wanita yang menjadi seorang ibu dengan penuh cerita dalam kesehariannya. Dengan emansipasi wanita saat ini banyak sekali kesempatan baru yang bisa didapat oleh kaum perempuan.

Dengan adanya kesempatan tersebut, banyak tuntutan dan tekanan sosial yang ada saat ini menjadi “sukses”. Namun apa artinya “sukses” setelah Anda memiliki keluarga adalah pertanyaan yang harus direnungi lebih dalam.

Menurut Imelda, arti kesuksesan setelah berkeluarga bukan hanya terletak pada pencapaian yang bisa diraih seseorang. Tetapi bagaimana menciptakan sebuah keluarga yang kuat untuk menghasilkan generasi mendatang, yang memiliki filosofi hidup.

Lulusan Ohio State University, Amerika Serikat, Jurusan Ilmu Psikologi ini menambahkan pengalamannya dan perubahan pandangannya saat memasuki motherhood. Mulai dari masalah menyusun ulang prioritas, menyusun keuangan untuk masa depan, hingga membangun lagi kepercayaan diri sebagai perempuan yang berkeluarga.

IMELDA6 -18-3-15 - PSBuku Modern Mama: Wake up, Fight, Repeat mewakili suara para ibu masa kini, yang senantiasa membangkitkan kepercayaan diri sebagai usaha memperjuangkan kehidupan keluarganya secara konsisten. Tantangan yang tentunya sebanding dengan kehangatan keluarga serta masa depan terbaik bagi anak.

Imelda juga menyisipkan berbagai kutipan yang unik dan inspiratif dari berbagai tokoh ternama. Berpadu dengan gaya tuturnya yang lincah dan lugas. “Saya percaya segala hal yang dilakukan karena kasih sayang akan membawa hasil yang baik. Jadi setiap jerih payah ibu membawa hasil yang bermakna bagi anak dan keluarga,” tutur Imelda. « [teks @jeanjany | foto @ryanstone]

SHARE