Lokasi konser One Direction di Jakarta tuai kontroversi

0
563

Konser One Direction [1D] bertajuk On The Road Again Tour 2015, akan berlangsung di Gelora Bung Karno [GBK] pada tanggal 25 Maret 2015, mendatang.

Ketika kaum Directioners [sapaan fans 1D] sedang bersemangat menanti kedatangan sang idola,  ternyata kini telah menjadi trending topic di media sosial twitter oleh kaum Netizen yang ramai-ramai menyematkan hastag #OneDirectionJan***.  Ada apa ini?

Hmmm… Ternyata sebagian pengguna twitter sedang berusaha memperdebatkan lokasi diselenggarakannya konser 1D di Jakarta, Gelora Bung Karno. Pasalnya, konser 1D berlangsung dua hari menjelang pertandingan sepak bola antara Indonesia, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam, dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Group H yang diselenggarakan di GBK juga pada 27-31 Maret 2015.

Sebenarnya, yang dipermasalahkan netizen dalam konteks pergelaran konser 1D di GBK, adalah mereka mengkhawatirkan kondisi rumput lapangan bola akan rusak, akibat penonton konser 1D. Untuk itu, mereka pun ramai-ramai memperdebatkan masalah melalui kicauan di akun twitter masing-masing.

Netizen mengenai konser One Direction

Tetapi hal ini tidak menjadi penghalang konsernya One Direction untuk menyapa Directioners Indonesia, konser ini telah direncanakan dari dua tahun lalu, dan semua persiapan on schedule.

Menurut pihak promotor Hastag ini adalah buatan pihak haters 1D saja, tetapi suara dukungan Directioners jauh lebih banyak dari pada haters. Sampai saat ini persiapan konser terus dilakukan, dan telah mencapai 80%, serta mendapat sambutan baik dari pihak GBK sendiri.

Untuk lebih meyakinkan bila kondisi GBK akan baik-baik saja pasca konser 1D nanti, pihak penyelenggara konser akan menggunakan grass cover sendiri, sehingga tidak akan merusak lapangan GBK.

Sekadar informasi, lapangan GBK akan menampung 40.000 penonton konser 1D, dan hingga saat ini tiket yang terjual sudah 70% dari tiket yang disediakan. Artinya, tinggal sedikit tiket yang tersisa. « [teks @EL_Sutopo]