One Direction: “Jakarta konser terbaik sepanjang tur”

0
3878
One Direction
One Direction

One Direction [1D] akhirnya menyapa Directioners [sapaan fans 1D] di Indonesia, lewat gelaran konser bertajuk “On The Road Again Tour 2015″, yang digelar di Gelora Bung Karno [GBK], Rabu, 25 Maret 2015, kemarin.

Konser yang dinanti-nantikan dan hampir menarik pusat perhatian semua khalayak di tanah air itu berjalan sukses dan meriah, meskipun tanpa kehadiran salah satu anggotanya, Zayn Malik.

Jauh beberapa sebelum konser dimulai, kawasan Senayan, Jakarta terlihat sudah padat. Siapa sangka, kedatangan grup musik asal Irlandia ini, mampu membuat lalu lintas dibeberapa titik menjadi lumpuh.

Tak hanya itu, sejak siang hari, sudah menggular tertib barisan penonton konser 1D yang noteben berusia pelajar sampai mahasiswa. Mereka tak henti-hentinya berteriak, padahal konser masih digelar malam hari. Directioners seakan-akan tak kehabisan ‘baterai’.

Full nyanyi tanpa jeda

Tak henti berteriak, tepat pukul 21.00 WIB akhirnya penantian penonton terbalas dengan hadirnya, Harry Style, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Liam Payne ke atas panggung. Penampilan 1D pun dibuka dua lagu sekaligus, “Clouds” dan “Steal My Girl”.

One Direction
One Direction

“Terima kasih Jakarta. Kami One Direction, senang kalian mau datang kesini, menghabiskan malam ini bersama kami. Apakah yang sebelah sana keliatan? sebelah sana?,” sapa Harry styles, sambil menunjuk kebeberapa arah bangku.

Setelah menyapa, seketika lagu “Little Black Dress”,”Where Do Broken Hearts Go”,”Midnight Memories”, dan “Kiss You” dinyanyikan tanpa jeda. Melompat, berlarian, dan tak henti bergoyang, seperti itulah tingkah para personel 1D, demi menghibur penggemarnya di tanah air.

Padahal, G-Readers sendiri tahu kan, jika lagu-lagu grup musik jebolan X Factor ini kebanyakan didominasi tempo up beat. Tapi, mereka sama sekali tidak mau terlihat lelah. Bahkan, sambil lagu dilantukan, senyuman, kedipan mata, dan lambaian tangan dari 1D terus menghujani penonton. Tak ayal, teriakan pun semakin menjadi.

“Jakartaaaa…! Teriakan kalian lebih kaut dari kami. Kalian luar biasa. Ini adalah terbaik. Bisakah kalian teriakan lagi?” minta Niall Horan, yang disambut teriakan berkali-kali lipat.

“Kalian menikmati album ke-empat kami? Terima kasih sudah menikmatinya. Lagu berikut ini, adalah salah satu single dari album ke-empat kami,” tambah Niall, sambil memulai lagu “Stockholm Syndrome”, yang dilanjutkan “Ready to Run”, “Strong”, dan “Better Than Words”.

Gaya canda 1D di panggung

Mau tahu apa lagi yang bikin penonton konser kemarin malam teriak-teriakan? Selain ‘tersihir’ dengan suara merdu, dan tampang yang tampan rupawan, puluhan ribu penonton yang memadati GBK juga terhibur dengan aksi canda para personel 1D di atas panggung.

Misalnya, saat melantunkan lagu “Ready to Run” dengan konsep akustik, 1D duduk bersama ditangga panggung. Saat, Niall sedang serius bernyanyi sambil memetik gitar, Liam Payne malah usil menggodanya. Liam, terus mengusap-usap duga Niall, hingga tergeli dan hilang konsentrasi bernyanyi.

One Direction
One Direction

Lain halnya dengan gaya canda Harry. Ketika bernyanyi dilagu “One Thing”, ia sempat mengambil mic Niall, hingga bingung saat harus bernyanyi, seketika mantan kekasih Taylor Swift itu langsung melempar kembali mic, agar Niall biasa bernyanyi.

Overall, konser 1D di Jakarta menjadi satu paket keseruan luar biasa. Dari sound, sajian musik live band, lighting, video di big screen, dan aksi panggung para personel 1D, dipastikan tak akan pernah terlupakan.

Tak hanya mengagumkan dari sang artis, penonton konser 1D juga patut diacungi jempol. Pasalnya, dari total 23 lagu yang dibawakan 1D, penonton tak hentinya ikut bernyanyi. Mereka juga mengikuti konser dengan tertib, hingga konser selesai pada pukul 22.30 WIB.

Diakhir perjumpaannya dengan Directioners Indonesia, 1D sempat berjanji akan kembali ke tanah air, dalam tur konser berikutnya. Hal ini disampaikan Niall, sambil membawa gitar elektriknya.

“Jakarta terima kasih! Disini adalah konser dengan teriakan paling luar biasa, yang pernah ada. Ini konser terbaik sepanjang tur,” ungkap Niall yang disambut gemuruh teriakan.

Ia menambahkan, “terima kasih atas dukungan kalian. Kami benar-benar menikmati malam ini. Terima kasih untuk orangtua, pacar, yg sudah mengantarkan juga. Kami akan kembali, ini serius.” tutupnya, yang dilanjutkan dua encore ” White Little Lies”, dan “Best Song Ever”. [teks @DonT_D4 | foto @ryanstones]

The comment

Karina, pelajar, 15 tahun, @karinadwijayanti
“Konsernya rame banget. Aku suka banget dari panggung, musik, semuanya. Sayangnya nggak ada Zayn, kayak ada yang kurang aja gitu. Aku suka pas bawain lagu Stockholm Syndrome.”

Winda Hayati, pelajar, 17 tahun, @xwindax 
“Konsernya keren, bagus! Sayangnya nggak ada Zayn Malik, itu saja, tapi tetap keren. Aku paling suka lagu Best Song Ever, yang terakhir tadi. Tahun depan datang lagi ya, tapi harus lengkap sama Zayn, kalau bisa tempatnya jangan di GBK. Hehehehehe…”

Nazira, pelajar, 15 tahun, @nazira
“Tadi konsernya seru, terus mereka semangat banget main buat kita, dan kayaknya mereka senang dengan crowd di Jakarta. Pokoknya seru deh, penontonnya juga kompak.”

Iis, pelajar, 19 tahun, @iisbaroqah 

This is the best concert ever! Nggak bisa dilupain. Aku ngefans banget, datang dari Batam seminggu yang lalu. Kecewa sih nggak ada Zayn, tapi senang sudah lihat langsung. berharap tahun depan mereka datang lagi, dan jangan pernah bubar.

Mario, karyawan, 23 tahun, @mariobarie
Konsernya bagus, excited banget. Tapi agak kecewa karena zayn nggak ada. Saya suka Zayn Malik dan Niall Horan juga. Aku datang dari Palembang, khusus datang demi One Direction. Mereka harus datang lagi, kita tungguin.”