Pantai Dato Majene: berjalan di pasir lembut atau bersantai di atas karang?

0
410
Pantai Dato Majene

Berlibur ke pantai memang nggak ada matinya, apalagi Indonesia kaya akan itu. Salah satunya terletak di Dusun Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Mahene, Provinsi Sulawesi Barat, namanya Pantai Dato Majene.

Dari namanya saja sudah terlihat unik, tetapi yang pasti G-Readers harus mencoba berwisata ke Pantai Dato Majene ini. Berada sekitar 7km dari Kota Majene, jalan yang ditempuh sudah mulus dan alam akan menghibur wisatawan dengan pemandangan hutan kecil dan kebun warga lokal. Majene sendiri terletak di sisi barat Pulau Sulawesi.

Keindahan Pantai Dato Majene seolah tiada tandingannya dengan kealamian pantai tropis yang masih terjaga. Yang unik adalah satu bagian pantai berpasir putih yang halus dan lembut, dan bagian lain pantai beralaskan karang. Pantai yang menjorok ke laut dan terdapat batu karang raksasa biasa disebut dengan bukit karang yang bisa dinaiki untuk melihat pemandangan pantai dari atas karang setinggi 20 meter. Pemandangannya benar-benar menambah keeksotisan Pantai Dato Majene.

Panorama yang menawan, kelembutan pasir putih berdampingan dengan bongkahan karang, dengan udara yang sejuk, air yang jernih sehingga memudahkan mata untuk melihat ikan-ikan kecil berenang di antara karang, saat sore hari menjelang, G-Readers akan menyaksikan nuansa matahari tenggelam dari atas bukit karang, sangat menambah kelengkapan wisata pantai.

Pada bulan Agustus sampai September, Pantai Dato Majene mengadakan sebuah event Sandeq Race, ajang balap perahu sandeq atau perahu tradisional khas suku Mandar, ajang ini akan menjadi bagian pengalaman yang tidak terlupakan di Pantai Dato Majene. G-Readers harus ke sini ya. «[teks @EL_Sutopo | foto Indonesia.travel]

Sumber: Indonesia.travel

SHARE