Joe Warren, “the baddest man on the planet” bercerita mengenai petarungannya

0
110
Joe Warren
Joe Warren

Joe Warren atlet MMA (Mixed Martial Art) yang terkenal dengan julukan “The Baddest Man on the Planet” akan melawan veteran WE, Marcos Galvao. Keduanya merupakan petarung kelas bantam bobot 135 pon yang memiliki kemampuan untuk menjatuhkan lawan.

Kejuaraan MMA (Mixed Martial Art) terbesar di dunia, Bellator MMA 135 akan hadir tanggal 30 Maret jam 21.00 WIB di channel KIX. Pemirsa setia KIX dapat menyaksikan aksi petarung MMA merebut gelar Bellator secara perdana tayang di stasiun televisi Asia 3 hari setelah acara pertarungan sebenarnya disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi di Amerika tanggal 27 Maret 2015.

Joe menceritakan bagaimana ia bisa terlibat dalam karir, inspirasi dan motivasinya bertarung MMA. Simak Q and A nya berikut:

Joe Warren
Joe Warren

Q: Apa yang paling menantang untuk bertarung dengan Marcos Galvao? Apa kamu belajar sesuatu darinya dalam bertarung?

A: Itu empat tahun lalu. Saya ingat itu tahun pertama saya bertarung dan saya mencoba untuk belajar bertarung di dalam kandang, bukan di tempat latihan. Saya tidak bisa mengingat, tapi saya tahu, saya harus mengalahkan dia.

Q: Bagaimana kamu bisa terlibat dalam karir bertarung ini? Apa yang menjadi inspirasi dan motivasi kamu?

A: Saya sudah dilatih menjadi petarung sejak tingkat tiga, mengikuti liga MMA pada 2009, karena Dan Henderson dan Randy Coutire berada di tim Olimpiade sebelum saya. Keluarga saya adalah insipirasi terbesar bagi saya untuk terus menjadi orang terburuk’ di planet ini.

Q: Ceritakan tentang pertarungan paling menantang yang pernah kamu hadapi.

A: Saya menjalani banyak pertarungan yang tangguh. Tapi saya pikir, yang paling menantang mungkin pertarungan dengan Joe Soto. Dia menyerang saya dengan kekuatan penuh dan setiap upaya yang dia lakukan. Saya kembali fokus dan menyerangnya dengan satu pukulan dan memenangkan sabuk Bellator.

Q: Sebagai juara MMA, apa tujuan akhir yang sangat ingin kamu capai?

A: Untuk terus menjadi pemenang dan tidak terhentikan.

Q: Siapa petarung yang kamu harapkan bisa bertarung dengannya?

A: Saya tidak pernah memimpikan tentang itu sebenarnya, tapi mungkin saya ingin bertarung melawan Aaron Hernandez yang menjadi juara ONE FC.

Joe Warren vs Nick Kirk
Joe Warren vs Nick Kirk

Q: Apa pendapat kamu tentang Muay Thai (Thai Boxing)? Menurut mu, apa yang membedakan Muay Thai dengan MMA?

A: Saya sedang mempelajarinya dan saya suka! Saya mengikuti program EVOLVE MMA di Singapura dan berlatih dengan para petarung Muay Thai terbaik di dunia. Mereka seperti pembunuh sungguhan. Saya sudah terbiasa membuat orang jatuh, tapi bukan menendang mereka jatuh. Muay Thai merupakan pekerjaan yang besar untuk saya, karena ini tendangan dan pukulan yang berbeda yang saya tidak terbiasa dengan kesulitan itu.

Q: Apakah kamu berpikir kemampuan Muay Thai bisa berguna untuk pemula MMA?

A: Tentu saja!

Q: Coba sebutkan 5 (atau tiga) seni beladiri top dunia menurut pendapat mu?

A: Gulat, karena ini merupakan keahlian terbaik saya dan alasan saya mengikuti seni beladiri.

Q: Apa yang harus selalu kamu lakukan untuk bersantai dan fokus sebelum bertarung?

A: Saya adalah laki-laki yang cinta keluarga dan saya senang mengurus keluarga. Memasak untuk anak-anak saya.

Q: Apa yang ingin kamu katakan kepada orang-orang agar mengetahui lebih banyak tentang MMA?

A: Ini merupakan olahraga keras, paling ekstrim dan tidak bisa diduga. Ini bukan olahraga yang tenang seperti sepak bola, gulat atau bahkan basket. « [teks @essthia | foto dok. KIX]

SHARE