Merasakan petualangan alam liar Australia Selatan di Ocean Park, Hong Kong

0
159
Australia Selatan
Nuansa Australia Selatan yang nyata dengan Pengatur Iklim dan Fitur lainnya saat awal memasuki area

Mulai awal pekan ini, wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Hong Kong kini punya pilihan wisata baru, namanya ‘Adventures in Australia‘ di Ocean Park.

Adventures in Australia menampilkan binatang-binatang unik termasuk koala dari daerah Selatan, walabi leher merah, dan burung kookaburra ketawa dalam sebuah wahana yang dibuat semirip mungkin dengan alam liar Australia Selatan.

Atraksi baru ini tidak hanya menyediakan hiburan dan rekreasi keluarga, tetapi juga merupakan sarana edukasi untuk anak-anak maupun dewasa, untuk belajar bagaimana caranya agar dapat berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan masa depan planet ini dengan langsung terjun ke lapangan sekaligus menerapkan Gaya Hidup Sehat dan Lestari [LOHAS].

Seperti apa gambaran wahananya, bayangkan ini, ketika pengunjung baru memasuki area atraksi, mereka akan langsung disodori pengalaman hiburan dari Great Entertainment Theatre di Old Hong Kong dengan judul besar ‘Adventures in Australia’. Setelah melewati panorama Australia Selatan di koridor film dalam ruangan, pengunjung akan merasakan alam liar seperti sesungguhnya dengan pengalaman visual dan sentuhan yang sangat nyata dengan hutan yang iklimnya diatur, sehingga suhu dan kelembabannya sama dengan musim yang ada di Australia Selatan, dan disinari gabungan cahaya natural dan lampu LED untuk menyimulasikan putaran waktu setiap hari.

Chairman Ocean Park, Leo Kung dalam pidato pembukaannya menyampaikan, “Pembukaan Adventures in Australia ini memperluas sistem ekologi di Ocean Park dan memperluas wadah edukasi konservasi kami. Kami merasa terhormat dipercaya oleh pemerintah Australia untuk merawat hewan-hewan unik yang diberikan kepada Hong Kong. Dengan mengambil manfaat dari arahan yang diberikan oleh pemerintah Australia Selatan dan juga Cleland Wildlife Park, kami dengan bangga menghadirkan pengalaman realistis alam liar Australia Selatan kepada pengunjung dari seluruh dunia sebagai atraksi hiburan yang luar biasa dan rumah yang nyaman bagi para hewan ikonis yang akan kami rawat dan kembangkan dengan baik. Ditambah lagi, bersama ANZ, taman ini juga akan secara aktif didayagunakan untuk mendukung kesehatan lingkungan dan mempromosikan pesan penting untuk konservasi dan kelestarian lingkungan hidup.”

Ingin tahu kira-kira seperti apa di sana, yuk lihat galeri foto di bawah ini.

« [teks @bartno | foto dok.Oceanpark]

SHARE