Kepergian Olga Syahputra menyisakan duka

0
790
Olga Syahputra
Olga Syahputra

Dunia hiburan tanah air kembali dirundung duka. Komedian, Olga Syahputra meninggal dunia pada hari Jumat, 27 Maret 2015, di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Kabar tutup usianya presenter program musik Dahsyat tersebut, disampaikan langsung secara resmi oleh Mak Vera, yang tak lain adalah Manajer Olga, melalui wawancara di salah satu stasiun televisi. Olga menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 16.17 waktu setempat

Seketika kepergian pesohor bernama lengkap, Yoga Syahputra tersebut menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat. Ini terlihat dari banyaknya ungkapan belasungkawa di berbagai sosial media Twitter, Facebook, Path dan lainnya. Bahkan, kabar meninggalnya Olga menjadi trending topic dalam sekejap.

Berbagai tanda pagar [hastag] sebagai ungkapan duka atas kepergian Olga pun bermunculan di sosial media Twitter. Seperti, #RIPOlgaSyahputra, #weLOVEOlga, #MissOlga, #olgameninggal, dan masih banyak lainnya.

Sampai berita ini diturunkan, jenazah Olga Syahputra sudah tiba di tanah air pada pukul 08.30 WIB, setelah didatangkan dari Singapura. Dan, akan disemayamkan di kediaman orang tua Olga, di kawasan Duren Sawit. Rencananya jenazah Olga akan dikuburkan hari ini, Sabtu, 28 Maret 2015, di TPU Malaka, Jakarta Timur.

Olga Syahputra kerap menghibur penikmat layar kaca dengan gaya polos dan apa adanya. Dengan ciri khas tersebut, Olga pun mampu meraih perhatian dan banyak dicintai masyakat.

Jauh sebelum meraih kesuksesan, sulung dari 7 bersaudara ini, telah jatuh-bangun membangun karirnya. Dahulu, Olga hanya penggemar yang kerap meminta tanda tangan serta foto bareng artis-artis idolanya. Sampai ia bergabung dalam Sanggar Ananda, dan ditawari bermain di film Lenong Bocah.

Meski berjalan dengan keterbatas dana, Olga tak pernah menyerah. Ketekunan bekerja pun berbuah manis. Pada awal tahun 2005, seleb kelahiran Jakarta 8 Februari 1983 ini berhasil pertama kali menghiasi layar kaca. Dan, seiringnya waktu ia pun semakin dikenal sebagai presenter program musik, reality show dan acara hiburan lainnya.

Olga Syahputra mulai dirundung rasa sakit, sekitar pertengahan tahun 2014. Almarhum menderita penyakit, radang selaput otak, dan sempat di rawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Karena sakit tak kunjung membaik, Olga dan keluarga memutuskan berobat ke Singapura, sampai akhirnya menutup mata dalam perawatan.

Selamat jalan Olga Syahputra… Segenap karyawan Ghiboo.com mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. [teks @DonT_D4 | foto ghiboo]

SHARE