Junior NBA kembali lagi di Indonesia

0
119
Junior NBA
Junior NBA

Untuk kedua kalinya, Junior NBA kembali lagi di Indonesia. Jr. NBA merupakan sebuah program pembinaan internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak Republik ini.

Dengan dukungan dari Frisian Flag, program di tahun kedua ini menjangkau lebih dari 3000 anak. Para peserta Jr. NBA akan dilatih dasar-dasar olahraga basket dan juga mempelajari pentingnya nilai-nilai utama yang ditanamkan oleh Jr. NBA, yaitu Sportmanship [sportivitas], Teamwork [kerjasama tim], a Positive Attitude [sikap positif], dan Respect [saling menghargai], atau yang disingkat menjadi S.T.A.R.

Jr. NBA dimulai dengan coaches clinic [pelatihan bagi para guru olahraga] di Senayan Trade Center [28/03], dan open clinic [pelatihan terbuka] untuk anak-anak yang diselenggarakan [29/3] di Cilandak Sport Center.

Kemudian klinik pelatihan tambahan menjelang Selection Camp yang akan berlangsung 22-23 Agustus, dan diikuti dengan serangkaian penilaian karakter dan keterampilan yang akan menyeleksi 40 anak laki-laki dan 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun, yang selanjutnya akan turut berpartisipasi dalam National Training Camp di Jakarta pada 28-30 Agustus.

National Training Camp juga akan dihadiri oleh pemain atau legenda NBA, serta akan menghadirkan program kepedulian sosial, NBA Cares. National Training Camp akan berlangsung selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2015 All Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri dan bermain melawan tim-tim dari negara lain di Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi www.bestrong.co.id, atau www.jrnba.asia/indonesia. « [teks @bartno | foto dok. Frisian Flag]

SHARE