Celeb Fact: MEW, band indie dengan lagu tempramental

0
148
Mew
Mew

Mew, band indie beraliran alternative rock, yang berasal dari Denmark,  akan menggelar konser tunggalnya di Jakarta, pada 31 Maret 2015, mendatang, di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta.

Ini bukan kali pertama kalinya, band yang gawangi Jonas Bjerre (vokal), Bo Madsen (gitar), Johan Wohlert (bass), dan Silas Utke Graae Jorgensen (drum) ini, menginjakkan kakinya di tanah air. Terakhir, MEW konser di Jakarta, dalam gelaran konser Guinness Arthur’s Day, bersama Club 8 dan One Republic, pada tahun 2013.

Meski bukan pertama, namun kedatangan Jonas Bjerre cs ini tetap dinantikan oleh Frengers [sapaan fans band Mew]. Apakah Mew akan menghadirkan sesuatu yang baru di konser ke-empatnya di tanah air ini? Kejutan apa yang akan diberikan Mew kali ini? Daripada tebak-tebakan, lebih baik G-Readers baca fakta-fakta band MEW berikut ini. Supaya makin semangat nonton konsernya nanti. Cekidot! 

» Dibentuk tahun 1994 di Hellerup, Copenhagen, Denmark

» Pertama kali sukses dan terkenal lewat album Frengers

» Tahun 2003, mendapatkan penghargaan dalam acara Danish Music Critics Award untuk kategori Album of the Year dan Band of The Year

» Tahun 2006, Johan Wohlert sang bassist keluar dari Mew, namun kembali resmi bergabung tahun 2014.

» Banyak lagu mereka yang cukup tempramental. Bisa didengar lewat tempo yang membingungkan antara musik lounge bertempo lambat, dan rock bertempo cepat.

» Sudah membuat enam album, yaitu A Triumph for Man (1997), Half the World Is Watching Me (2000), Frengers (2003), And the Glass Handed Kites (2005), No More Stories (2009), dan +- yang akan rilis bulan April 2015 nanti.

» Mew sudah sudah cukup sering datang ke Indonesia untuk tampil di beberapa acara seperti festival Guiness Arthur Day, Oktober 2013 lalu, namun baru kali ini mereka mengadakan konser tunggal, khusus untuk fans-fansnya di Indonesia.

» Sang vokalis, Jonas mengatakan bahwa fans-fans nya di Indonesia adalah orang-orang yang sangat baik dan super ramah [Jakarta Post, 2013]

» Promotor konser Mew, Marygops Studios mengunggah sebuah video. Dalam video tersebut Jonas dan Johan menyapa para penggemarnya di Indonesia « [teks[email protected]foto mewsite.com]

 

SHARE