Ini tips keramas setelah berenang

0
209
keramas

gkeramasBerenang bisa jadi hobi atau bahkan rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi begitu urusannya kaporit vs. rambut memang bikin ribet. Rambut pasti terasa kaku dan susah diatur setelah berenang, apalagi waktu kering.

G-Readers pernah mengalami permasalahan yang sama soal rambut yang sulit diatur ketika berenang? Dr. Eddy Katta, Sp. KK, pakar dermatologis ini punya penjelasan lho mengenai rambut setelah berenang. Seperti apa penjelasannya ini dia:

Kok makin dikeramas berkali-kali makin kaku?
Iya, justru dengan kamu keramas berkali-kali dengan shampoo yang membuat rambut halus sekalipun akan membuat rambut semakin kaku. Pasalnya, shampoo dan zat kaporit yang ada di kolam renang akan menggumpal di rambut kamu ketika keramas. Jadilah rambutmu kaku.

Bagaimana cara mengatasi agar rambut nggak kaku?
Dr. Eddy Katta memberikan opsi item yang bisa membantu agar rambut tidak kaku, yaitu minyak rambut dan kondisioner. Simak lagi cara berikut, seperti apa yang dimaksudkan Dr. Eddy dengan dua item tersebut, G-Readers.

» Beri minyak pada rambutmu
Kamu bisa memoleskan minyak atau baby oil ke rambut kamu sebelum berenang agar rambutmu tetap licin.

» Put conditioner on your hair first
Jangan keramas dengan shampoo dulu. Kamu harus melicinkan rambut kamu dengan conditioner rambut dan mendiamkannya. Kemudian boleh deh G-Readers keramas pakai shampoo.

Sudah tahu kan sekarang triknya supaya rambut tidak kaku selepas berenang? Bagi yuk, ke teman-teman kamu yang hobi berenang juga. « [teks @03BMAI | foto shutterstock]

SHARE