Pantai Suluban: eksotisme spektakuler pantai dibalik batuan karang

0
488

Pantai, selalu menjadi tujuan wisatawan jika libur tiba. Jika membahas mengenai pantai sudah pasti yang tergambar dalam benak adalah pasir putih dengan deburan ombak laut, tetapi Pantai Suluban sedikit berbeda.

Pantai Suluban berada di Desa Pecatu, di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali. Sekitar 32km atau 1 jam perjalanan dari Denpasar menuju arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban, dan Desa Jimbaran untuk bisa sampai di Pantai Suluban

Bali memang sangat terkenal dengan keindahan pantainya, salah satu yang berbeda adalah Pantai Suluban, dengan eksotisme spektakuler sebuah pantai dibalik batuan karang. Untuk dapat mencapai pantai, G-Readers perlu menyulub (berjalan atau melewati sesuatu) anak tangga melewati lorong atau celah sempit di antara batuan karang raksasa, oleh sebab itu disebut Pantai Suluban.

Memang garis Pantai Suluban ini tidak terlampau luas, karena terselip di antara karang-karang raksasa. Tetapi keindahan panorama alam lautnya sungguh memesona. Gelombang ombaknya yang besar cocok untuk berselancar. Bahkan belum sampai di pantai saja suara gemuruh ombak memecah karang seolah mengundang G-Readers untuk menyelami laut yang biru turqoise seperti kolam renang raksasa atau mengendarai ombak-ombaknya.

Terletak di antara Pantai Padang-padang dan Pura Uluwatu, Pantai Suluban banyak mengundang wisatawan mancanegara berkunjung ke sini. Untuk yang tidak ingin berselancar, di atas tebing karang yang tinggi terdapat gazebo dan beberapa restaurant yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut dengan kelezatan hidangan lautnya. « [teks @EL_Sutopo | foto indonesia.travel]

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: indonesia.travel

SHARE