Film Indonesia di hati Endah n Rhesa

0
159
Endah n Rhesa
Endah n Rhesa

Selamat Hari Film Nasional  [30/03] G-Readers. Saat ini film-film karya anak bangsa sudah sangat beragam dan berkualitas, terbukti dari film-film Indonesia yang hadir di bioskop-bioskop terus berganti dengan tema-tema yang baru dan berbeda.

Film Indonesia memiliki nilai tersendiri di mata penikmat film. Sebagai bangsa Indonesia, pasangan penyanyi Endah n Rhesa juga turut memberikan penilaian positif mengenai film Indonesia,

“Yang jelas kami salut, karena kami sering mengamati perkembangan film Indonesia walau kadang nggak sempat nonton. Dengan melihat banyaknya tema-tema yang dihadirkan dan banyaknya sineas-sineas muda membuat sebuah karya film dengan kreatifitas mereka, yang didukung juga dengan banyaknya referensi dan sekolah-sekolah film yang bermunculan, jadi kalau untuk kreatifitas sumber daya manusianya sudah cukup baik,” jelas Rhesa semangat.

Menurut Endah n Rhesa, Indonesia hanya perlu menghadirkan media putar yang mendukung karya tersebut, sehingga film-film yang telah diputar di bioskop bisa kembali diputar ulang di media tersebut.

Membahas tentang film-film Indonesia terbaik yang pernah diputar di bioskop, Endah n Rhesa memberikan apresiasinya kepada film yang menampilkan nilai-nilai Indonesia di dalamnya.

“Misalnya seperti karya Angga Sasongko dan Glenn Fredly ‘Cahaya Dari Timur’, kemudian ada beberapa karya yang baik dan memiliki nilai-nilai yang baik juga, banyak kok! Dan film yang sampai saat ini masih kami ingat yaitu film ‘Cita-citaku Setinggi Tanah’ dan ‘Cinta Dalam Kardus’ karena kami terlibat di sana dan itu sangat berkesan,” tutur Endah dalam wawancara singkatnya kepada kami setelah mengisi acara di ulang tahun I Radio ke-14 Senin, kemarin. « [teks @EL_Sutopo | foto ]

SHARE