I Radio FM Jakarta, menapaki usia 14 yang semakin berkelas

0
406
I Radio FM Jakarta
I Radio FM Jakarta
I Radio FM Jakarta
I Radio FM Jakarta

Genap sudah 14 tahun 89.6 I Radio FM Jakarta, mengudara dan menemani hari-hari i-Listeners [sapaan pendengar I Radio].

Sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia, dan tetap eksis, serta semakin berkelas diusianya, I Radio FM Jakarta pun menggelar acara ulang tahun, Senin, 30 Maret 2015, kemarin, di kantor I Radio FM Jakarta, yang terletak di gedung Sarinah-Thamrin, Jakarta.

Dalam perhelatan ulang tahun ke-14 tahun tersebut dimeriahkan musisi dan penyanyi papan atas tanah air. Seperti, Afgan, band Ungu, Judika, Andien, Endah N Rhesa, Daniel Mananta, dan lainnya.

Tak hanya dimeriahkan dari kalangan musisi dan penyanyi, ulang tahun i Radio juga diramaikan obrolan seru dan kaya informasi dari narasumber kalangan public figure lainnya. Seperti, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, anchor berita televisi Najwa Shihab, dan musisi legendaris Iwan Fals.

Diusia ke-14 tahun, I Radio FM Jakarta mengusung tema, “Makin Berkelas di Empat Belas”. Saat disinggung apa alasan I Radio FM Jakarta memilih tema ini, Novriano Budiyanto, selaku General Station Manager, I Radio Network pun menjelaskan.

VJ Daniel
VJ Daniel

“14 tahun mengudara dan 14 tahun konsisten muterin 100% musik Indonesia. Mau industri Indonesia lagi naik, atau turun, tetap kita muterin lagu Indonesia. Kita nggak pernah beralih muterin lagu barat. Buat kami keren dan kita nggak mengikuti trend radio lain,” ucap pria berkacamata, yang kerap disapa Nino ini.

Nino juga berharap, I Radio akan terus berkembang, dan menghadirkan I Radio di kota-kota lainnya. Pasalnya, yang seperti yang kita tahu, saat ini I Radio baru ada di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Jogja, Makassar, dan Banjarmasin.

“Tetap eksis dan konsisten memutarkan 100% lagu Indonesia. Tetap membawa pesan positif, bahwa Indonesia itu keren banget, seperti tagline kita. Indonesia itu kenapa keren? Karena, dari Sabang sampai Merauke punya banyak banget kebudayaan. Punya banyak banget adat istiadat, kuliner, tempat wisata yang keren-keren,

“Kalau kita mau ngobrolin soal itu nggak akan pernah habis. Jadi, mudah-mudahan kita sebagai media bisa menyuarakan itu. Pendengar atau i-Listeners juga bisa tergerak menjadi orang Indonesia yang lebih keren lagi, lebih baik lagi, dan semoga musisi Indonesia tetap menciptakan lagu-lagu Indonesia yang berkualitas, keren, dan berkelas,” pungkasnya.

This slideshow requires JavaScript.

Meriah dari pagi sampai malam

Pagi di hari istimewa bagi I Radio FM Jakarta, dibuka dengan obrolan bermanfaat bersama Iwan Fals, dan performance live dari Judika, yang dipandu penyiar Masih Pagi-Pagi, Sandy Andarusman dan Ayumi Astriani.

Memasuki makan siang, dari pukul 11.00-13.00 WIb, diisi obrolan hangat bersama Menteri Susi Pudjiastuti, dan penampilan musik dari pasangan musisi Endah N Rhesa, yang dibawakan oleh Tommy Prabowo dan Putri.

Siang menjelang sore, tepatnya pada pukul 14.00-16.00 WIB, siaran dalam rangka HUT I Radio FM Jakarta semakin seru, dengan bintang tamu yang istimewa, seperti Daniel Mananta dan band Ungu.

Nah, giliran program Masih Sore-Sore spesial Ultah I Radio Jakarta FM, yang dipandu Feli dan Kamal, dari jam 16.00-20.00 WIB. Dengan penyiar yang seru dan gokil, tamu-tamu yang dihadirkan juga menarik. Sebut saja, Afgan, Najwa Shihab, dan Andien.

Menemani malam i-Listeners dari pukul 0.00-24.00 WIB, I Radio FM Jakarta spesial ultah dibuka dengan program Indonesia 40, yang menghadirkan penyanyi Nina Tamam, bersama penyiar Sinta dan Rama Akbar. Dan, dilanjutkan dengan program Malam-Malam bersama penyiar Didi dan Bre, dengan llve perfom dari D’Masiv.

Overall, perhelatan ultah I Radio FM Jakarta berjalan meriah dari awal hingga penutupan acara. Dan, seluruh pengisi acara pun turut senang bisa menjadi bagian dari perayaan ulang tahun I Radio FM Jakarta. Happy birthday I Radio FM Jakarta, jaya di udara! [teks @DonT_D4 | foto @ryanstones]

D'Masiv
D’Masiv
The Comment

Daniel Mananta, VJ & presenter, @vjdaniel 

“Hi what’s up I-radio, happy birthday yang ke-14 dan yang pastinya semakin berkelas, peace out.”

Andien Aisyah, penyanyi, @andienaisyah

“Menurut saya I Radio adalah the leading radio yang memutarkan lagu-lagu khusus Indonesia. Nggak banyak radio yang bisa tetap konsisten terus memutarkan dari generasi zaman kapan [dulu], sampai dengan generasi yang sekarang. Jadi, semoga kedepannya memang terus punya konsep yang seperti ini. Karena memang susah untuk dipertahankan, ketika sudah banyak sekali masukan-masukan dari luar negeri dan segala macamnya. So, be always original.”

Nina Tamam, penyanyi, @nina_tamam

“Semoga I Radio nggak berhenti di angka 14 saja. Tapi, puluhan juga. Semakin banyak iklannya. Semakin sejahtera semuanya dan ada di bawah naungan-nya.”

Endah n Rhesa, pasangan musisi, @endahNrhesa

Happy b’day, happy b’day, happy b’day to you, Hai kami Endah n Rhesa mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-14 untuk I Radio, semoga selalu mengayakan, memberikan refrensi untuk masyarakat Indonesia dengan lagu-lagu yang diputar, semakin berkelas dari kami Endah n Rhesa.”

SHARE