Ketika Andien berbicara tentang fashion

0
241

AndienAndien [29] termasuk memiliki style yang unik di atas panggung. Ia punya pandangan sendiri tentang fashion. Berpakaian yang nyaman dan tetap menjaga style sendiri adalah dua hal yang menjadi perhatiannya.

Simak apa kata Andien mengenai berbusana:

» Kenali diri sendiri
Begitu penting untuk mengenali diri sendiri. Untuk bersosialisasi saja kita harus menjadi diri sendiri, begitu juga dengan berpakaian. Kita harus tahu apa yang kita sukai. Misalnya ketika kita masuk ke sebuah toko baju, kita sudah tahu apa yang ingin kita cari.

» Jangan memaksakan sesuatu
Membuat diri nyaman dengan apa yang sedang kita kenakan. Andien berpikir jangan memaksakan diri terlihat tampil cantik untuk orang. Tampil cantik juga untuk diri sendiri. Karena akan terlihat apakah seseorang terlihat percaya diri atau tidak dengan busana yang mereka kenakan, terutama cara berjalan.

» Beda itu penting
“Aku nggak suka dibilang trendy karena aku nggak pernah menjadi trendy,” ujar Andien. Ia juga takut memakai barang yang sudah banyak dipakai orang karena Andien ingin sesuatu yang berbeda. Andien setuju untuk up to date dengan dunia fashion, tetapi penting untuk mengetahui apakah fashion tersebut cocok dengan kita atau tidak.

» Jatuh cinta dengan barang lokal
Karena Andien suka sebuah hal yang berbeda, ia lebih suka membeli barang-barang buatan lokal. Dari waktu ke waktu barang-barang buatan lokal yang diproduksi semakin kreatif. Hal tersebut yang membuat Andien jatuh cinta dengan barang lokal pada 5 tahun terakhir ini. Nilai plus dari barang lokal ini, tak banyak orang yang memakai barang tersebut.

» Be playful & creative
Andien suka sekali mix and match fashion tanpa terpatok sebuah brand. Terutama ia suka sekali mix and match produk buatan dalam negeri.

» Percaya diri
Adalah poin penting lain bagi Andien. Apapun yang kamu kenakan harus membuatmu nyaman dan percaya diri. Balik lagi ke poin 2, ‘jangan memaksakan sesuatu’. Andien terkadang suka memperhatikan ternyata masih ada beberapa orang yang nggak percaya diri dengan busana yang melekat di tubuhnya. « [teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE