Panduan wisata bagi muslim yang berwisata ke Jepang

0
336

Dari era Megaloman, Kamen Rider, hingga Doraemon, Dragon Ball, Detektif Conan, Naruto, dan cerita fiksi lainnya dari Jepang telah menyentuh hati banyak warga bangsa ini. Tentu saja produk-produk dari negeri Matahari Terbit itu juga banyak menjadi pilihan di sini.

Lewat tayangan-tayangan itulah, banyak tempat-tempat seru di Jepang diperlihatkan. Juga dengan ‘pintu ke mana saja’ melalui jalur dunia maya, potensi wisata di Jepang semakin terekspos. Dari keingintahuan dan rasa ingin lebih dekat dengan idola, Jepang menjadi salah satu tujuan wisata impian bagi sebagian dari masyarakat Republik ini.

Namun perbedaan budaya dan agama membatasi gerak wisatawan Indonesia terutama yang beragama Islam, tentunya dalam hal melaksanakan ibadah dan menghindari makanan yang haram. Seiring dengan perkembangan hubungan baik Indonesia-Jepang, dan Jepang dengan negara-negara mayoritas Islam, berkembang pulalah ragam tempat kuliner dan tempat ibadah di sana.

Nah, sebelum kami beberkan tempat-tempat yang menyediakan makanan halal, tempat sholat, makanan laut, dan bebas alkohol, G-Readers juga perlu perhatikan ini, mengenai kemudahan yang diberikan provider Indosat bagi siapa saja yang mau pergi ke Jepang dan 83 negara lainnya yang ada di Asia, Australia, Afrika, Timur Tengah, dan Jepang.

Tanpa perlu setting pemilihan jaringan operator di Jepang, Indosat juga menerapkan tarif maksimal untuk internetan dan BlackBerry hanya Rp 79.000 per hari sepuasnya. Sebagai intermezo kalo mau terima gratis telepon di luar negeri Indosat juga menyediakannya, tapi baru untuk di Arab Saudi saja, setiap harinya gratis 3 menit terima telpon.

Balik lagi wisata di Jepang, jadi dengan Indosat G-Readers tidak akan mengalami lonjakan biaya pemakaian data roaming. Sehingga masalah update status dan share cerita dari Jepang tak ada hambatan kan?

Oke, inilah dia tempat-tempat yang cocok bagi umat muslim saat berkunjung ke Matahari Terbit ini.

Matsushima Bay
Matsushima Bay

HOKKAIDO/TOHOKU
Terletak di Utara Jepang. Temukan pemandangan salju dan aktivitas musim dingin, dan dalam musim panas juga ada banyak festival.

Hotel dengan tempat sholat
1. Arthotels Sapporo
2. Jozankei Tsuruga Resort Spa Mori no uta
3. Hotel Mount Racey
4. Rusutsu Resort Hotel & Convention

Restoran
1. Restaurant Verocity [tempat sholat, menu hidangan laut/vegetarian, tidak ada menu yang mengandung babi]
2. Tarkish bistro tafa [pemilik atau chefnya muslim, menu hidangan laut/vegetarian, tidak ada menu yang mengandung babi]
3. Warung Jawa [pemilik atau chefnya muslim, menu hidangan laut/vegetarian, tidak ada menu yang mengandung babi]
4. Restaurant T/Factory [tersedia tempat sholat, menu hidangan laut/vegetarian, tidak ada menu yang mengandung babi]
5. Restaurant Jura [menu hidangan laut/vegetarian, tidak ada menu yang mengandung babi]
6. An Dining [kiniseko.com/dining-ki-niseko, pemilik atau chefnya muslim, menu hidangan laut/vegetarian, tidak ada menu yang mengandung babi]

Fasilitas dengan tempat sholat
1. Mitsui Outlet Park Sapporo Kita-Hiroshima
2. Chitose Outlet Mall Rera
3. New Chitose Airport

Masjid
1. Sapporo Mosque
2. Otaru Mosque
3. Sendai Mosque

Selanjutnya KANTO…

1
2
3
4
5
6
7
SHARE