Kisah dibalik misi mulia Daniel Mananta bangun gereja di Flores

0
251
Daniel Mananta
VJ Daniel
VJ Daniel

Memiliki nodul atau daging yang tumbuh di pita suar,a adalah tantangan besar untuk seorang yang bekerja sebaik public speaker. Seperti yang dialami presenter kondang, Daniel Mananta [33], sejak tiga tahun lalu.

Sampai akhirnya, Daniel memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan nodul. Pelopor clothing line Damn I Love Indonesia ini pun bisa berbicara dengan suara normal lagi, dan tampil membawakan banyak acara lagi. Kini, profesinya bertambah sebagai juri di ajang kompetisi menyanyi untuk anak-anak.

“Pas suara gue balik, gue benar-benar bersyukur banget. Berterima kasih banget sama Tuhan, dan akhirnya gue membalas budi dengan membangun sebuah gereja,” ujar mantan VJ MTV Indonesia itu, selepas siaran ulang tahun I-Radio Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.

Kepada awak media, Daniel kembali bercerita ketika ia menginjakkan kaki di Flores, dan menemukan sebuah gereja, di situ awal mulanya keputusan balas budi atas kesembuhannya.

“Dan ketika gue ke Flores, ada gereja yang hancur banget kondisinya. Pada saat itu ada satu pastur yang memberikan misa, ada balok yang jatuh pas di depan dia. Dan, gue ngerasa, bolehlah gereja ini harus gue bangun,” imbuh pria kelahiran 14 Agustus 1981 itu.

Demi misi mulianya itu, Daniel rela selama dua tahun belakang bolak-balik Jakarta-Flores. ‘bayar harga’ atas kesembuhannya, akhirnya gereja tersebut rampung proses pembangunnanya dalam hitungan dua setengah tahun. Dan, pada 23 Mei mendatang, Daniel berencana akan mengadakan ibadah di Gereja Chapel 8, Flores.

Tak hanya sendiri, proyek mulia yang dijalaninya itu menggaet beberapa selebriti. Seperti Olga Lidya, Sandra Dewi, Delon, dan Lawrence Tjandra. Kolaborasi mereka terjalin juga untuk mengumpulkan dana terbentuknya gereja tersebut.  «[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE