Midnight Quickie, menyebarkan EDM lewat berbagai acara

0
549
Midnight Quickie
Midnight Quickie

Lebih sering tampil di acara festival

Grup musik beraliran electronic dance music (EDM) Midnight Quickie beranggotakan Aydra (DJ), Irsan (DJ), dan Tami (vokal) terbilang baru di Indonesia. Diakui Aydra, semua personel Midnight Quickie pada dasarnya memang menyukai musik EDM.

“Tiba tiba di tahun 2012 udah mulai nih tren EDM, kita terbawa arus.” Kata Aydra di acara Masih Pagi Pagi di 89.6 FM IRadio Jakarta, beberapa waktu lalu.

Awalnya, Midnite Quickie hanya beranggotakan dua DJ, Aydra dan Irsan. Tapi kemudian mereka berpikir untuk menambah vokal agar musik mereka gampang dicerna oleh pendengar. Akhirnya, Tami yang kenal Aydra dan Irsan sejak 2006 resmi bergabung dengan Midnight Quickie.

Walaupun mengusung musik EDM, Midnight Quickie lebih banyak tampil dalam acara festival seperti lari pagi atau pentas seni daripada di club. “Mungkin karena kalau di club identiknya kayak DJ aja gitu, instrumental aja. Kalau diluar as a live PA.” Kata Tami.

Midnight Quickie
Midnight Quickie

Sinden dalam EDM

Gebrakan unik dari Midnight Quickie adalah memasukkan unsur Jawa kedalam lagu “Honocoroko”. Lagu ini mendapat sambutan meriah saat diperdengarkan di DWP 2014 lalu. Nyanyian sinden Tami dapat kita dengar di lagu tersebut. Tami mengaku kalau dirinya mempelajari sinden sendiri.

“Belajar dari ngedengerin. Ngulik-ngulik sendiri sih sebenarnya. Katanya sih ada teori nya segala macam,” ujar Tami.

Menurut Irsan vokal Tami memang cocok untuk lagu bergenre EDM ini, “Di musik seperti ini, yang vokalnya bisa ngeblend sangat susah, dan kebetulan Tami bisa. Yang penting bisa ngeblend aja dan nggak terlalu berat, nggak terlalu tinggi juga,” kata Irsan.

Single “Derap Langkah” yang galau, tapi upbeat

September tahun lalu, Midnight Quickie baru saja merilis album pertama yang berjudul “Being Bad Feels Good”. Saat ini, mereka sedang promo untuk lagu “Derap Langkah” yang merupakan single ketiga mereka.

Lagu “Derap Langkah” diciptakan oleh Tami. Bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah lama pacaran. Mereka sudah merencanakan untuk hidup bersama. Tiba-tiba salah satu dari mereka ingin putus, namun tidak memberikan alasannya.

Musik EDM selalu terdengar upbeat. Tami berujar, di lagu “Derap Langkah”, walaupun ceritanya galau, tapi tetap terdengar upbeat. Aydra pun menambahkan hal serupa, “semoga dengan mendengarkan lagu galau upbeat ini yang galau bisa nambah semangat.” « [teks[email protected]foto @ryanstones]

SHARE