Penampilan temaram MEW di Jakarta

0
196
Konser Mew di Jakarta

Mew, band alternative rock dari Denmark, muncul di panggung Skenoo Hall Jakarta tepat pukul delapan malam, Selasa 31 Maret kemarin. “Selamat malam Jakarta. Terima kasih telah menunggu kami,” kata sang vokalis, Jonas Bjerre, menyapa sekitar 2.000 penonton.

Panggung temaram didominasi cahaya biru putih, dan kadang keunguan. Jonas, Bo Madsen, Johan, dan Silas membuka penampilan mereka dengan lagu “Cofee Break”. Sebagian besar penonton masih terpaku menatap panggung, terpesona dengan penampilan awal Mew.

Baru di lagu kedua yang berjudul “Satellite”, seluruh penonton berteriak histeris dan ikut menyanyikan lagu yang diambil dari album terbaru, +- (plus minus).

Mew juga membawakan tembang lawasnya seperti “Snow Brigade”, “Beach”, “Am I Wry”, dan “156”. Suara Jonas sering tidak terdengar lantaran Skenoo Hall riuh oleh suara penonton yang ikut bernyanyi. Selain itu, mereka juga bergoyang mengikuti irama lagu.

“Luar biasa, terima kasih banyak,” ujar Jonas. Penonton membalas dengan teriakan histeris.

Beberapa kali Jonas berkomunikasi mengenai apapun dengan penonton. Walaupun tidak terlalu banyak, contohnya seperti: “Kami belum pernah ke Hawaii. Suata hari kami akan ke sana.”  Selain itu, Mew juga membawakan lagu secara medley beberapa kali.

Mew, aktif bermusik sejak 1994, sempat meninggalkan panggung untuk beberapa saat. Namun, tidak banyak yang mengharapkan mereka muncul kembali. Mungkin karena malam semakin larut. Tapi ternyata Mew kembali ke panggung dan membawakan lagu “She Came Home For Christmas”, diikuti lagu “Zookeeper Boy”. Penonton kembali menikmati lagu.

“Comforting Sound” menjadi lagu penutup konser Mew yang temaram itu. “Terima kasih Jakarta! Semoga kami bisa kembali lagi!” kata Jonas. « [teks @essthia | foto @ryanstone]

SHARE