Hal seru yang harus dirasakan di Bondi Beach, Australia

0
258
Bondi Beach
Bondi Beach

Lewat serial Bondi Rescue yang menceritakan kehidupan profesional lifeguards di Bondi Beach atau Pantai Bondi, membuat namanya semakin cemerlang sebagai salah satu pantai terbaik di Australia

Bondi Beach terletak 7 km ke arah timur dari pusat bisnis Sydney. Panjangnya mencapai 1 km yang terbagi dalam 2 kriteria. Bagian ujung utara mendapat kategori ‘gentle’ yakni bernilai 4 dari 10 yang dinilai paling berbahaya, dan ujung selatan dinilai 7 karena adanya arus terbelah yang terkenal dengan julukan ‘Backpackers Express‘.

Bagian selatan pantai yang berpasir putih ini sering digunakan para peselancar. Bagi perenang, perhatikan bendera kuning dan merah sebagai pertanda daerah yang aman untuk berenang.

Selain kegiatan air, di sekitar Bondi Beach, G-Readers bisa temukan jejeran tempat makan dan toko-toko beragam kebutuhan dan merek.

Nama Bondi sendiri merupakan julukan dari penduduk asli Autralia, suku Aborigin. Dalam bahasa Aborigin, Bondi berarti ‘air yang pecah di antara batuan’ atau suara air pecah di antara batuan’.

Supaya pengalamannya maksimal saat kunjungan G-Readers ke Bondi Beach, ini dia 5 peristiwa terseru yang selalu terjadi di pantai ini.

1. Festival of the Winds
Festival tahunan layang-layang yang pada tahun ini diselenggarakan di 13 September. Festival ini akan menjadi sebuah tontonan menarik bagi seluruh anggota keluarga. Langit biru Bondi Beach akan penuh dengan ragam layangan dalam bermacam ukuran. Pengunjung juga bisa belajar cara membuat layangan di sini.

2. North Bondi Classic
Kalau yang ini bagi G-Readers yang suka berkompetisi. Setiap tahunnya diadakan di Januari dan Februari. Perlombaan renang North Bondi Classic dengan dua pilihan jarak tempuh, 1 km dan 2 km. Seru!

3. Sculpture by the Sea
Lebih dari 100 karya seni ditampilkan di area Bondi Beach. Senimannya dari Australia dan seluruh dunia. Tak hanya seni mengukir pasir, tapi juga beragam benda lainnya. Di tahun ini akan diselenggarakan pada 22 Oktober hingga 8 November 2015.

4. Christmas
Saat natal, Bondi Beach menjadi ritual tak resmi bagi para backpackers. Seolah mereka menyampaikan salam bagi keluarganya yang berada di pulau lain. Tapi kini penduduk lokal pun, juga turut meramaikan natal di sini.

5. Tahun baru
Ketika perayaan tahun baru tahun lalu di Bondi Beach ada pesta dansa, dan dari pantai ini G-Readers juga bisa melihat gemerlap pesta kembang api yang dinyalakan dari pelabuhan Sydney.

G-Readers ada yang mau ke Bondi Beach untuk merasakan salah satu keseruan itu? Nah untuk masalah data dokumentasinya, percayakan dengan Indosat. Langsung saja data-data foto dan cerita yang ingin dibagikan diunggah ke dunia maya biar tersimpan di sana.

Mengapa harus Indosat, karena Indosat menjamin tak akan ada lonjakan biaya, dengan Indosat, tarif internetan sepuasnya seharian hanya Rp 79.000 saja, dan lagi tanpa perlu setting jaringan.

Bila mau lanjut ke negara Asia lainnya, tarif internetan sepuasnya Indosat ini berlaku juga di sana. Asyikkan. Jangan lupa ya pasang dulu Indosatnya sebelum ke negeri tetangga ini. « [teks @bartno | foto id.dollarphotoclub.com]

SHARE