Rekan kerja tidak bisa diajak kerjasama?

0
160
ilustrasi hadapi atasan

Cara menghadapi rekan kerja yang tidak bisa diajak kerjasama?

Jawaban
Ini bukan masalah orang itu bisa atau tidaknya kerja dengan benar, tapi mau apa tidaknya mereka kerja dengan benar. Itu merupakan 2 hal yang berbeda. Kalau pihak yang kerjasama dengan kita tidak bisa diajak kerjasama, kita bisa mengatasinya dengan 2 hal:

1. Kita harus mencari cara membuat ia paham dengan kerjaannya

2. Membuat ia berfikir apa yang harus ia kerjakan.

Tidak sedikit orang yang bekerja dengan cepat namun tidak memahami apa yang ia kerjakan. Untuk itu kita harus mengambil tindakan seperti ketika kita memberikan informasi kepada mereka. Sebisa mungkin meminta mereka untuk merekam hasil pembicaraannya atau setelah meeting harus membuat kesimpulan dari meeting yang telah dilakukan. Itu berfungsi untuk mengingatkan kembali apa yang seharunya mereka kerjakan. Untuk membuat dia bisa bekerja dengan benar dan paham apa yang ia kerjakan kita harus membuat proses itu menjadi jelas dengan meminta mereka fokus dengan apa yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka. « [teks @jeanjany | foto shutterstock.com]

» Tentang Tag Money & Career: Artikel ini bersumber dari video #careerdoscope di YouTube Hard Rock FM. Penjawabnya adalah Andika Pradipta dan Bernadetta Anjani dari Daily Meaning, organisasi yang membantu para employee untuk meningkatkan kemampuan kerja.

SHARE