Kamasean: “Aku anggap semua penonton itu barbie”

0
230
Kamasean
Kamasean

kamaseanSiapa sih yang nggak pernah nervous? Jika kamu harus menghadapi situasi berhadapan dengan banyak orang, baik itu mau presentasi, menyanyi, public speaking, atau pekerjaan lainnya, gugup adalah perasaan yang tidak bisa ditolak.

Menurut jurnal dari cancer.net, perasaan nervous itu bisa menyebabkan kelemahan pada organ tubuh tertentu, pening, sulit mengutarakan sesuatu, hingga penurunan daya ingat. Tapi, pasti ada cara untuk menyiasati rasa nervous itu, iya kan G-Readers?

Kamasean Matthews atau biasa dikenal Sean Idol [19], juga mengalami hal yang sama. Apalagi ketika ia akan pentas di panggung, pasti rasa deg-degan itu pasti datang.

“Setiap saat, dan sampai sekarang pun aku masih nervous. Itu pertanda kita masih manusia normal,” ujar runner up Indonesian Idol tahun 2012 itu. Dan, penyanyi berdarah Toraja-Batak ini pun memiliki suatu pandangan yang menarik tentang rasa nervous itu sendiri.

“Karena nervous itu menunjukkan bahwa kita punya rasa tanggung jawab. We don’t wanna anything go wrong. Kalo kita justru santai-santai aja waktu perform artinya kita ‘ngeremehin’.”

Untuk mengatasi rasa nervous, Sean punya cara sendiri, G-Readers. Mau tahu? Biasanya, Sean menganggap semua penonton yang akan menikmati lantunan lagunya adalah boneka barbie.

“Pas awal-awal aku nyanyi, aku selalu pretend kalau penonton itu barbie. Jadi semuanya itu kelihatan seperti barbie,” lanjut Kamasean lagi. Siasat melawan gugup ini pun masih dilakukannya waktu mengikuti kompetisi idol. Who guess?

Kamasean sejujurnya masih belajar untuk masuk ke dalam atmosfer yang ada, ketika ia berdiri di atas panggung.

Jadi G-Readers, jangan khawatir jika nervous itu datang. Kamu bisa ikuti saran Kamasean untuk mengatasi rasa gugup atau nervous«[teks @03BMAI | foto @ryanstones]

SHARE