Endah N Rhesa menilik bisnis coffee shop dan merchandise

0
258
Endah N Rhesa
Endah N Rhesa

Endah N Rhesa, merupakan pasangan musisi yang dikenal dengan paduan vokal, gitar akustik dan bass, sehingga memberikan warna baru di industri musik Indonesia.

Untuk urusan menggarap album, single, lagu dan musik, mungkin Endah n Rhesa memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, disamping ‘bertangan dingin’ dibidang musik, pasangan memiliki ciri khas memakai kacamata ini, juga piawai mengelola bisnis.

Endah N Rhesa diketahui membangun sebuah management musik dengan nama Rei Project yang saat ini telah menaungi Adhitia Sofyan, Tor, classmate Journal, Andre Harihandoyo Trio, Blotymama, Andre Harihandoyo & Sonic People, dan Endah n Rhesa.

Selain itu, pasangan suami-istri pelantun “When You Love Someone” ini juga telah terjun di bisnis coffee shop dan toko merchandise.

Endah dan Rhesa mengelolah merchandise-nya sendiri dengan nama earmerch (Endah and Rhesa Merchandise), yang bertempat di Perumahan Pamulang Permai 1, Jl. Permai Raya XI Blok BX 01 No.18 Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

“Sebentar lagi Earmerch ini akan menjadi label merchandise yang akan membawahi band-band yang berada dibawah naungan Rei Project juga,” tutur Endah.

Sedangkan, usaha coffee shop-nya, diberi nama earHouse (Endah and Rhesa House), yang berada di ruko Pamulang Permai 1 Blok SH No.13 Tangerang Selatan.

“Tujuannya untuk membangun komunitas Endah n Rhesa, soalnya kita biasanya kelar manggung langsung pulang, sekarang dengan adanya itu selesai manggung kita bisa mampir, ngobrol, ngopi, lalu pulang, jadi sekarang kita punya rumah, banyak teman dan menjadi tokoh masyarakat Pamulang” tutup Rhesa. « [teks @EL_Sutopo | foto @ryanstones]