Maudy Ayunda dan kebiasaannya di Inggris

0
557
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Maudy Ayunda yang baru saja merilis album keduanya, berjudul Moments saat ini sedang menikmati masa libur kuliah.

Seperti yang kita tahu, sudah dua tahun belakangan Maudy menetap di Inggris demi menuntun ilmu filsafat, politik dan ekonomi di Universitas Oxford, Inggris. Ia pun mengungkapkan, kalau Inggris sudah menjadi rumah kedua baginya.

“Sudah terbiasa dengan cuaca, orang-orangnya, dan transportasinya,” ungkap Maudy saat acara jumpa pers peluncuran album Moments, di KFC Tugu Tani, Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, pemain film Perahu Kertas ini, juga sudah terbiasa dengan salah satu budaya Inggris, yaitu minum teh. Menikmati teh biasa ia lakukan ketika sedang belajar di kafe atau perpustakaan.

Meski begitu, selama kuliah di Inggris, Maudy mengaku sering dirunding rindu akan makanan khas Indonesia, seperti sambel terasi, tempe penyet, dan nasi goreng. Tak ayal, tempat tidurnya di rumah juga kerap membuatnya rindu. “Tempat tidurnya beda ya kalau ngekos sama di rumah.” Ujar Maudy.

Album Moments yang baru saja dirilis, akan ia bawa untuk teman-temannya di Inggris. Apakah ia berencana untuk go international?

“Saya nggak menutup pintu untuk mengembangkan karier di luar. Tapi, sekarang fokus aku nggak disitu karena mikir dari sisi akademisnya, takutnya nanti terpecah,” tutup Maudy. « [teks @essthia | foto @ryanstones]

SHARE