Shae, album pertamanya sukses dan laku keras!

0
238
Shae
Shae

Album pertama penyanyi Indonesia berdarah Australia, Shae yang berjudul The First berhasil mendapatkan penghargaan Platinum, baik penjualan dalam bentuk fisik maupun digital.

Sebelum mulai diperhitungkan di tanah air, Shae lebih terkenal di Malaysia lewat debut single berjudul “Sayang”, yang terdapat di album The First, dan  pertama kali dipromosikan di Malaysia. Namun, lama- kelamaan lagu tersebut juga populer di tanah air, sampai akhirnya album The First mendapatkan penghargaan Platinum.

“Kita ingin memberikan plakat Platinum Award. Saya sengaja merahasiakan karena baru selesai menghitung penjualannya. Jadi, total sudah 50 ribu album konversi yang terjual,” kata Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo di kantor Warner Music, Jakarta, belum lama ini.

Shae mengaku, tidak tahu tentang kesuksesan penjualan album pertamanya yang terbilang laku keras. Ia mengibaratkan penghargaan tersebut layaknya sebuah simbol, kalau orang-orang suka dengannya, dan karyanya diapresiasi orang-orang.

“Aku suka bikin orang happy. Misal aku ke bar dan main bareng live band. Aku ingin melakukan itu untuk orang-orang,” ujar penyanyi bernama lengkap Sheryl Getting ini.

Video lagu “Sayang” yang terdapat di YouTube berhasil menarik lebih dari 10 juta penonton. Selain itu, Shae baru saja merilis lagu baru berjudul “Aku Suka Kamu”. Lagu tersebut diadaptasi dari lagu “MiMiMi” yang dinyanyikan trio asal Rusia, Serebro. « [teks @essthia | foto@ryanstones]

SHARE