Beauty tips: 3 cara lain menggunakan sendok

0
221
spoon

Sendok lazimnya digunakan untuk makan atau mengaduk minuman. Berpikirkah jika sendok ini ternyata bisa beralih fungsi menjadi “instrumen” kecantikan. Ah, masa? Yap, 3 ide “menyulap” fungsi sendok ini disampaikan Michelle Phan dalam video blogger-nya di youtube.

Ini dia 3 cara menarik untuk menggunakan sendok:

» Frozen spoons for eyes
Jika kamu bangun tidur, ternyata matamu membengkak dan kantung matamu mulai seperti mata panda. Frozen spoon ini bisa menjadi solusi atas mata bengkak dan mata pandamu selepas tidur.

Coba diamkan 2 sendok makan di dalam freezer semalaman. Gunakan bagian cekung sendok untuk menyegarkan matamu, tempelkan saja sekitar 1 menit. Sedangkan pada bagian cembung, gunakan untuk mengompres pada bagian bawah mata. Tapping sendok pada bagian bawah mata, untuk mengempiskan mata pandamu. Selain itu, matamu dan area pipi bisa terlihat lebih fresh.

» Curling the eyelashes
Sendok juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu mata. Caranya, tekan bulu mata ke ujung cekung sendok. So, start curling your lashes hingga mendapatkan bulu mata lentikmu. Untuk hasil yang apik, jangan lupa tambahkan maskara agar tampak perky.

» To make lip color ideas
Kamu bisa membuat lip color D.I.Y. dengan cara yang mudah, yakni dengan melibatkan sendok juga. Pertama, sediakan warna blush on atau eye shadow yang sudah dihancurkan [1 sendok teh]. Pilih warna yang kamu inginkan. Kedua, setengah sendok teh sediakan petroleum jelly. Letakkan keduanya di atas sendok. Lalu, silakan! Ini saatnya kamu nyalakan pemantik dam membakar 2 bahan itu di atas sendok. Jangan lupa gunakan tusuk gigi untuk mengaduk, G-Readers.

Cara lainnya, kamu juga dapat menggabungkan 2 warna lipstik dan mencampurkan warna tersebut. Masing-masing dengan takaran setengah sendok teh, lipstik digabungkan ke atas sendok dan dibakar dengan pemantik.

Kamu bisa menempatkannya di kotak lensa mata. Tunggu sampai mengeras. Lip color ini siap pakai! Coba poleskan ke bibirmu sekarang. « [teks @03BMAI | foto freeimages.com]

SHARE