Digelar kompetisi perhiasan kreatif tingkat ASEAN 2015

0
256
perhiasan

Dalam memberikan kesadaran akan hak cipta serta mendukung kemajuan desain kreatif perhiasan, Kantor Hak Kekayaan Intelektual (HKI) negara-negara ASEAN bekerja sama dengan European Union ASEAN Project on the Protection of Intellectual Property Rights (ECAP III Phase II), mengadakan Kompetisi Perhiasan Kreatif tingkat ASEAN.

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mengakui atau mengenali karya-karya perhiasan tradisi lama dan pengembangan bakat-bakat baru guna mendukung keberlangsungan kekayaan kreativitas yang ada di negara-negara ASEAN.

Selain itu menurut panitia Kompetisi Desain Kreatif Perhiasan Tingkat ASEAN, kompetisi ini bertujuan mendorong interaksi antara pencipta dan pendesain dari berbagai bangsa yang berbeda untuk memperkaya budaya yang kreatif.

HKI juga berharap bahwa Kompetisi Perhiasan Kreatif Tingkat ASEAN ini dapat melindungi serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak cipta dan hak terkait, hak kekayaan intelektual (HKI) di berbagai bidang kreativitas, menghargai dan menjamin perlindungan karya yang tak ternilai dari para pencipta dan hasil kerja keras mereka.

Kompetisi ini terbuka bagi para pembuat perhiasan yang sudah berpengalaman maupun belum, para pendesain perhiasan, para profesional, mahasiswa, pengrajin, pengusaha perhiasan yang berkewarganegaraan dari 10 anggota negara ASEAN.

Formulir dan syarat administrasi diterima paling lambat tanggal 15 Mei 2015 dan dikirim ke Panitia Kompetisi Desain Kreatif Perhiasan Tingkat ASEAN, Jl. HR Rasuna Said Kav. 8-9 (Lt. 4), Jakarta Selatan.

Bagi para juara nantinya akan diberi kesempatan untuk memamerkan perhiasannya pada ajang “The 56th BKK Gems & Jewellery Fair” yang diselenggarakan di Bangkok (Thailand), di bulan September 2015.

Para pemenang juga berkesempatan studi banding ke perusahaan perhiasan terkenal di ASEAN, yakni perusahaan John Hardy di Bali-Indonesia.

Kompetisi ini sangat berguna bagi para desainer berbakat, selain dapat mengembangkan diri akan mendapatkan pula pengalaman yang luar biasa bila dapat menjuarainya. Bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia desain kreatif layak menjadikan kompetisi ini sebagai agenda tahun ini. Info lengkap bisa klik tautan ini. « [Inforial | foto sellingpix – id.dollarphotoclub.com]

SHARE